facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

KSAL Laksamana Yudo Margono Janji Lengkapi Sarana Prasarana di Lanal Lampung

Wakos Reza Gautama Rabu, 09 Maret 2022 | 09:10 WIB

KSAL Laksamana Yudo Margono Janji Lengkapi Sarana Prasarana di Lanal Lampung
KSAL Laksamana Yudo Margono resmikan Mako Lanal Lampung, Selasa (8/3/2022). [ANTARA]

Yudo Margono berjanji melengkapi fasilitas dan sarana prasarana di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung.

SuaraLampung.id - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono meresmikan Gedung Markas Komando (Mako) Lanal Lampung Caligi di Pesawaran, Selasa (8/3/2022).

Pada acara peresmian itu, Yudo Margono berjanji melengkapi fasilitas dan sarana prasarana di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lampung.

Yudo Margono berpesan ke jajarannya untuk menjaga seluruh sarana dan prasarana termasuk di antaranya Gedung Mako Lampung Caligi, yang telah diserahterimakan dari Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan Angkatan Laut (Kadisfaslanal) Laksma TNI Agus Santoso ke Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi akhir tahun lalu (22/12/2021).

Yudo, sebagaimana dikutip dari siaran tertulis Dinas Penerangan TNI AL yang diterima di Jakarta, menerangkan sarana dan prasarana itu merupakan aset negara yang dibangun dengan uang rakyat.

Baca Juga: Catat! Lampung Alami Deflasi 0,38 Persen pada Februari 2022

Dengan demikian, prajurit TNI AL wajib menjaga, merawat, dan mengelola sarana dan prasarana tersebut.

Dalam acara peresmian Gedung Mako Lanal Lampung Caligi, Laksamana Yudo berharap bangunan baru itu dapat memberi manfaat tidak hanya untuk prajurit tetapi juga rakyat di sekitarnya.

“Di mana pun berada, kita harus bermanfaat sebesar-besarnya bagi rakyat,” kata Kasal ke jajarannya saat acara peresmian.

Gedung Mako Lampung Caligi merupakan bangunan perkantoran berlantai dua yang luasnya 990 meter persegi. Bangunan itu berdiri di atas lahan seluas 192 hektare.

Usai meresmikan bangunan baru itu, Yudo Margono menyempatkan diri berkeliling dan memeriksa sejumlah fasilitas Gedung Mako Lanal Lampung Caligi.

Baca Juga: Sebelas Terduga Teroris Ditangkap di Lampung dan NTB, Jaringan Teroris Diperdalam

Rangkaian kunjungan kerja KSAL di Lampung berlanjut ke Markas Brigif 4 Mar/BS. Di tempat itu. Yudo Margono memeriksa rumah dinas prajurit Brigif 4 Mar/BS dan lanjut menanam padi di Yonif 9 Mar. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait