facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tenggelam di Embung, Pelajar SMP di Mesuji Ditemukan dengan Dipancing Cara Adat

Wakos Reza Gautama Selasa, 18 Januari 2022 | 09:27 WIB

Tenggelam di Embung, Pelajar SMP di Mesuji Ditemukan dengan Dipancing Cara Adat
evakuasi jenazah pelajar SMP Mesuji yang tenggelam di embung, Senin (17/1/2022). [Lampungpro.co]

korban tenggelam di embung Mesuji ditemukan dengan cara dipancing memakai tradisi adat Mesuji.

SuaraLampung.id - Deni Irawan (14), pelajar SMP asal Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, yang dikabarkan tenggelam di embung akhirnya ditemukan tewas Senin (17/1/2022) pukul 23.15.

Deni dilaporkan tenggelam di embung Desa Mukti Jaya, Kecamatan Tanjung Raya, Mesuji, Senin (17/1/2022) pukul 15.10 WIB.  Informasi yang dihimpun Lampungpro.co menyebutkan korban ditemukan dengan cara dipancing memakai tradisi adat Mesuji.

Tradisi itu dilakukan ketika tim BPBD Kabupaten Mesuji dan Basarnas istirahat. 

Warga terus melakukan tradisi dengan cara dipancing oleh sekitar lima orang. Hasilnya, salah satu pemancing yang menggunakan timah mendapatkan jenazah terpancing di pakaian korban. 

Baca Juga: Perahu Bocor, Penambang Pasir yang Tenggelam di Sungai Way Seputih Lampung Tengah Ditemukan Tewas

Berdasarkan keterangan Kepala Desa Mukti Jaya, Kintoko Edi, korban diperkirakan tenggelam sekitar pukul 12.00 WIB. "Sebab waktu dapat kabar dari warga saya itu, pukul 13.00 WIB. Saya langsung telepon Kepala BPBD Mesuji Bapak Sunardi," ujar Kintoko Edi dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com. 

Korban tenggelam saat mandi bersama dua siswa SMP lainnya. "Mereka bermain air bersama di Bendungan Desa Mukti Jaya. Hingga dari tiga siswa itu menyisakan satu siswa yang tidak kuat berenang hingga minta tolong sama temannya," ujarnya.  

Akhirnya, temannya pun berteriak meminta pertolongan warga. "Waktu minta pertolongan itu, dari obrolan warga tadi korban masih sempat melambaikan tangan ke atas air untuk minta tolong," kata dia.  

Setelah setengah jam dari laporan itu, personil BPBD, Damkar, dan Satpol-PP tiba di lokasi kejadian. Sekitar pukul 16.33 WIB, Tim Rescue Kansar Lampung menuju lokasi.

Baca Juga: Basarnas Kaltim Laporkan Satu Orang Tenggelam di Sungai Jembatan Gantung Berau, Ini Perkembangannya

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait