facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Realisasi KUR Pertanian di Lampung Tahun 2021 Lebihi Target

Wakos Reza Gautama Kamis, 09 Desember 2021 | 09:45 WIB

Realisasi KUR Pertanian di Lampung Tahun 2021 Lebihi Target
Ilustrasi pertanian. Penyaluran KUR pertanian di Lampung tahun 2021 sudah lebihi target. [freepik//wirestock]

Arinal mengatakan, target penyaluran KUR sektor pertanian di Provinsi Lampung tahun 2021 sebesar Rp 4,309 triliun

SuaraLampung.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sektor pertanian di tahun ini melebihi target. Hingga 5 Desember 2021, penyaluran KUR pertanian di Lampung mencapai Rp 4,317 triliun atau terealisasi 100,19 persen.

Arinal mengatakan, target penyaluran KUR sektor pertanian di Provinsi Lampung tahun 2021 sebesar Rp 4,309 triliun. Ia menyebutkan khusus untuk sub sektor peternakan, target penyaluran KUR di Provinsi Lampung adalah Rp930,570 miliar dan sudah terealisasi 140,93 persen.

Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, pada panen pedet Sikomandan (Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri) dan kelahiran 100.000 ekor sapi Belgian Blue, di Lapangan Merdeka Karang Endah, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Rabu (8/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan kepada daerah itu untuk melaksanakan agenda pembibitan nasional dari Kementerian Pertanian, dengan tema Panen Pedet Sikomandan dan Launching Kelahiran 100.000 ekor Belgian Blue.

Baca Juga: Polda Lampung Minta Tempat Hiburan Tutup Selama Libur Akhir Tahun

"Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya agenda ini dapat menjadikan momentum untuk kita semua, dalam membangkitkan semangat untuk pemulihan ekonomi yang saat ini sedang kita hadapi akibat dari pandemi COVID-19 terutama sektor pertanian subsektor peternakan," ujarnya.

Di hadapan Menteri Pertanian, dan pejabat lain yang hadir yakni Komisi IV DPR RI, Forkopimda, bupati/ wali kota se Provinsi Lampung dan pimpinan perbankan serta masyarakat yang hadir,  Arinal juga menegaskan bahwa kinerja perekonomian Lampung menunjukkan tren yang positif meskipun dalam tekanan pandemi COVID-19.

Di sisi lain, Arinal menjelaskan, pada triwulan II tahun 2021, ekonomi Lampung tumbuh cukup signifikan sebesar 5,03 persen dibandingkan triwulan yang sama tahun 2020 (year on year). 

Bahkan jika dibandingkan dengan kinerja ekonomi triwulan sebelumnya Januari sampai Maret 2021 maka ekonomi Lampung tumbuh 6,69 persen yang merupakan pertumbuhan ekonomi tertinggi di wilayah Sumatera (quarter to quarter). (ANTARA)

Baca Juga: Sejumlah Kiai dan Sepuh Minta Said Aqil Siradj Kembali Calonkan Diri Jadi Ketua Umum PBNU

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait