facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Mengeluh Pelayanan Samsat Kalianda Terhenti 4 Jam karena Listrik Padam

Wakos Reza Gautama Rabu, 08 Desember 2021 | 13:56 WIB

Warga Mengeluh Pelayanan Samsat Kalianda Terhenti 4 Jam karena Listrik Padam
Pelayanan Samsat Kalianda terhenti selama 4 jam karena listrik padam, Rabu (8/12/2021). [Lampungpro.co]

Terhentinya pelayanan di Samsat Kalianda, Lampung Selatan, selama empat jam ini disebabkan listrik padam

SuaraLampung.id - Pelayanan di Samsat Kalianda, Lampung Selatan, mendapat sorotan dari para wajib pajak. Wajib pajak mengeluhkan terhentinya pelayanan selama empat jam di Samsat Kalianda, Rabu (8/12/2021). 

Terhentinya pelayanan di Samsat Kalianda, Lampung Selatan, selama empat jam ini disebabkan listrik padam. Alhasil wajib pajak harus menunggu menyalanya listrik untuk membayar pajak kendaraan. 

Salah satu pengunjung Samsat Kalianda asal Tanjung Bintang bernama Sisri, harus menunggu sampai empat jam karena listrik padam. Ia datang ke Samsat Kalianda pada pukul 09.00. Namun hingga pukul 13.00 SIsri tidak juga mendapat pelayanan. 

"Iya mati listrik sejak pagi belum ada pelayanan apapun dari pihak Samsat, padahal kami jaraknya jauh. Semua layanan masyarakat jadi terhambat, baik itu mau bayar pajak, urus BPKB, dan lainnya," kata Sisri dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Baca Juga: Polisi Kesulitan Ungkap Identitas Mayat Wanita tanpa Busana di Sabah Balau

Ari, warga Natar, juga mengalami hal serupa. Ia mengaku sudah sejak pagi antre di Samsat. Ari menilai, seharusnya pihak pemerintah menyediakan generator listrik atau genset khusus di tempat pelayanan masyarakat.

"Iya kecewa, sudah jauh-jauh datang ke Samsat mau urus perpanjangan TNKB harus terhambat. Kecewa kalau harus balik lagi besok harinya ke Samsat, harusnya pemerintah menyediakan genset di Samsat Kalianda ini," ujar Ari.

Sementara itu, salah satu pegawai Samsat Kalianda menyebutkan, sebenarnya di Samsat Kalianda sudah disediakan genset, namun alat tersebut sudah lama rusak. "Ada sebenarnya alat gensetnya, tapi itu rusak, kami sudah minta ke Pemprov untuk segera perbaiki, tapi belum ada kejelasan," jelas pegawai yang enggan disebutkan namanya ini.

Dari pantauan Lampungpro.co, puluhan masyarakat masih mengantre di Samsat Kalianda, sembari menunggu listrik hidup. Pelayanan baru bisa dibuka sekitar pukul 13.00 WIB. 

Baca Juga: Dikejar Warga Palas, Terduga Pencuri Ditemukan Tewas karena Terperosok ke Selokan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait