alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Kampung Bumi Dipasena Geger Temukan Bayi Terbungkus Kain

Wakos Reza Gautama Selasa, 26 Oktober 2021 | 09:36 WIB

Warga Kampung Bumi Dipasena Geger Temukan Bayi Terbungkus Kain
penemuan bayi di Kampung Bumi Dipasena Agung, Tulang Bawang, Selasa (26/10/2021). [Lampungpro.co]

Bayi ditemukan di Kampung Bumi Dipasena Agung, Tulang Bawang.

SuaraLampung.id - Sesosok bayi ditemukan dalam keadaan hidup di Kampung Bumi Dipasena Agung, Kecamatan Rawajitu Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (26/10/2021) sekira jam 03.30 WIB. 

Bayi ditemukan pertama kali oleh Wafi (45) ibu rumah tangga, saat keluar rumah di Kampung Bumi Dipasena Agung, Tulang Bawang.

Wafi menceritakan awalnya ia sedang menyiapkan termos air untuk para nelayan yang akan datang menjual hasil jala udang. 

"Saat saya buka pintu rumah saya mendengarkan suara tangisan suara tangisan bayi dan saya coba mencari arah suara bayi tersebut," kata Wafi, kepada Lampungpro.co--jaringan Suara.com. 

Baca Juga: Pria Ini Cari Belut Malah Dapat Bayi, Kok Bisa?

Dia mengatakan sekitar 15 meter dari rumahnya, ada bangunan yang biasa digunakan oleh warga untuk mengadakan pertemuan rutin.

"Saya datangi arah suara tangisan bayi itu, ternyata benar ada suara bayi di ruangan itu. Saya segera memanggil suami saya dan anak-anak untuk melihat apa yang ada di situ," kata dia. 

Mereka dikagetkan ternyata ada bayi dibungkus kain bekas. Apalagi bayi itu masih ada tali tali pusar dan ada darah baru.

"Saya kaget dan takut apalagi ada anjing di luar bangunan jadi di kami segera selamatkan dan bawa  ke rumah bidan yang tidak jauh dari rumah," kata Wafi. 

Menurut Sekretaris Kampung Bumi Dipasena Agung, Kasdari, tempat kejadian perkara berada di Blok 04 Jalur 35 Bumi Dipasena Agung.

Baca Juga: Panik, Biawak Besar Masuk Toko, 2 Bocah Kabur, Warganet Fokus ke Bayi Ditinggal Sendirian

"Diketemukan saat hampir Subuh. Saat ini pihak Polsek Rawajitu sudah ada di TKP untuk mengumpulkan informasi dan penyelidikan siapa pelaku pembuangan bayi itu," kata Kasdari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait