alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Umrah ke Tanah Suci Mekkah, Dukun asal Indonesia Ini Alami Hal Aneh

Wakos Reza Gautama Rabu, 06 Oktober 2021 | 08:10 WIB

Umrah ke Tanah Suci Mekkah, Dukun asal Indonesia Ini Alami Hal Aneh
Ilustrasi umrah. Dukun asal Indonesia alami hal aneh saat ibadah umrah di Mekkah. [Saudi Ministry of Hajj and Umra / AFP]

kejadian aneh yang dialami dukun asal Indonesia saat umrah itu terjadi di tahun 2012

SuaraLampung.id - Kisah seorang dukun asal Indonesia yang mengalami kejadian aneh saat menunaikan ibadah umrah viral di media sosial. 

Kisah dukun asal Indonesia yang menunaikan umrah ini diceritakan Muhammad Sofi AW lewat akun YouTubenya. 

Menurut Sofi AW kejadian aneh yang dialami dukun asal Indonesia saat umrah itu terjadi di tahun 2012. Sofi AW adalah warga negara Indonesia yang sudah menetap di Arab Saudi sejak tahun 2009. 

Sofi sering membantu jamaah Indonesia yang umrah di tanah suci Mekkah. Ketika di tahun 2012, Sofi berjumpa dengan seorang lelaki jamaah umrah yang ternyata dukun.

Baca Juga: Pemerintah Harus Cari Solusi agar Jemaah Indinesia Bisa Laksanakan Umrah

Dukun ini diberangkatkan umrah oleh seorang pejabat di kotanya. Saat pemilu pejabat ini menjanjikan akan memberangkatkan umrah orang-orang yang membantunya saat pemilu. 

Pejabat ini menepati janjinya begitu terpilih di pemilu. Ia memberangkatkan sejumlah orang termasuk dukun tersebut ke tanah suci untuk ibadah umrah.  

Ilustrasi Dukun. [Shutterstock]
Ilustrasi Dukun. [Shutterstock]

Menurut Sofi, dukun ini meminta pulang begitu tiba di Madinah. Kepada Sofi, dukun ini meminta pulang karena takut anak-anaknya mencari dirinya yang sudah tidak pulang beberapa hari. 

Sofi menyampaikan bahwa dukun itu sudah berada di Madinah. Namun dukun tersebut tidak percaya sudah berada di Madinah. Dukun itu ternyata merasa masih berada di kota tempatnya tinggal di Indonesia.

Bahkan dukun ini mengatakan sering melewati hotel yang ada di Madinah menggunakan ojek. Dukun ini mengira hotel itu adalah hotel di kota tempatnya tinggal. 

Baca Juga: Emak-emak di Jember Ini Buka Program Umrah Abal-abal, Korbannya Teman Sendiri

Sofi kaget mendengar perkataan dukun itu. Ia menanyakan apakah dukun itu pernah ke Madinah sebelumnya. Jawabannya belum. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait