facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemkot Bandar Lampung Jamin Stok Pangan Aman Selama PPKM

Wakos Reza Gautama Jum'at, 23 Juli 2021 | 10:39 WIB

Pemkot Bandar Lampung Jamin Stok Pangan Aman Selama PPKM
Ilustrasi Pasar menjual bahan pangan. Pemkot Bandar Lampung jamin stok pangan aman selama PPKM. [Suara.com/Arga].

Pemkot Bandar Lampung meminta warga tidak perlu takut tak dapat bahan makanan selama PPKM level 4.

SuaraLampung.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memastikan stok pangan aman selama masa PPKM level 4.

Untuk itu Pemkot Bandar Lampung meminta warga tidak perlu takut tak dapat bahan makanan selama PPKM level 4.

"Masyarakat tidak perlu panik untuk memborong bahan-bahan makanan, karena kebutuhan pangan aman," kata Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung I Kadek Sumartha, Kamis (22/7/2021) dilansir dari ANTARA.

Ia mengatakan bahwa selama jalur pendistribusian bahan-bahan makanan baik dari luar Lampung maupun daerah-daerah penyangga Kota Bandar Lampung masih lancar, maka ketersediaannya pun pasti akan tercukupi.

Baca Juga: 59.554 Keluarga di Bandar Lampung Terima Bansos Dampak PPKM Level 4

"Kan dalam PPKM ini untuk distribusi bahan pangan atau makanan tetap diperbolehkan, tidak terkena penyekatan, maka selama hal ini lancar sudah pasti stok pangan masih aman," katanya.

Namun begitu, guna menghindari kelangkaan salah satu bahan pangan, pihaknya tetap melakukan pengecekan gudang-gudang guna melihat ketersediaannya serta memastikan tidak ada penimbunan.

"Kami juga terus cek ke gudang, jangan sampai ada penimbunan, yang buat harga melonjak, tapi sepanjang di pasar ada barangnya, berarti kan indikasinya tidak ada penimbunan," kata dia.

Dia menyarankan masyarakat Bandar Lampung tetap membeli bahan pangan seperlunya saja, dan dalam masa pandemi COVID-19 ini mereka dapat melakukan pembelian secara daring.

"Masyarakat tidak usah ketakutan sebab barang masih tersedia di pasaran. Sebaiknya pula mereka membeli bahan makanan seperlunya saja, dan dalam kondisi COVID-19, kalau bisa belanjanya 'online' (daring). Sekarang kan beli sembako juga bisa 'online',” katanya. (ANTARA)

Baca Juga: Geger Demonstran di Bandung Bawa Bom Molotov, Polisi Buru Sosok Ini

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait