alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Temui Kabareskrim, UAH Minta Polisi Tindak Tukang Fitnah di Medsos

Wakos Reza Gautama Jum'at, 11 Juni 2021 | 15:29 WIB

Temui Kabareskrim, UAH Minta Polisi Tindak Tukang Fitnah di Medsos
UAH temui Kabareskrim Komjen Agus Andrianto, Jumat (11/6/2021). [ANTARA]

Kabareskrim dan UAH berdiskusi seputar perkembangan dan dinamika sosial, hukum

SuaraLampung.id - Ustaz Adi Hidayat dikenal dengan nama UAH menyambangi Kabareskrim Komjen Agus Andrianto di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (11/6/2021). Pada pertemuan itu, UAH dan Komjen Agus berdiskusi banyak hal. 

Kabareskrim dan UAH berdiskusi seputar perkembangan dan dinamika sosial, hukum, dan kebangsaan yang terjadi di Tanah Air belakangan ini.

Di hadapan Kabareskrim, UAH menyampaikan keprihatinannya atas situasi yang terjadi saat ini, terkait upaya pihak-pihak yang menjadikan situasi darurat pandemi COVID-19 untuk memecah belah bangsa seperti menciptakan narasi adu domba di media sosial.

UAH pun menyatakan kerap menjadi korban fitnah para pegiat media sosial yang tujuannya hanya mencari sensasi saja.

Baca Juga: Laporan Ustaz Adi Hidayat Ditanggapi Santai Eko Kuntadhi: Ulah Fahd Pahdepie

UAH berharap, mudah-mudahan hal-hal yang dapat merugikan bangsa dan negara dapat diredam dan ditindak oleh Polri melalui mekanisme dan proses yang baik sesuai aturan dan hukum yang tegas.

"Saya rasa peran Bareskrim Polri sudah sangat besar dalam upaya mengawasi dan menertibkan banyaknya permasalahan sosial yang dapat berimbas ke masalah hukum," kata UAH dilansir dari ANTARA.

Menurut UAH, dalam menindaklanjuti persoalan sosial tersebut, Bareskrim Polri berperan profesional dan pihaknya siap memberikan dukungan menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia lewat dakwah.

"Kami siap memberikan dukungan kepada Mabes Polri dalam rangka sosialisasi kebijakan Polri dalam hal membantu persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, baik melalui media dakwah dan pembinaan yang tepat sasaran," kata UAH.

Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dalam pertemuan tersebut menyampaikan, bahwa kesalahpahaman memang sering terjadi di tengah masyarakat akibat pihak tertentu yang mencitrakan negatif kepada satu sama lain, termasuk kepolisian.

Baca Juga: Dipolisikan Pihak UAH, Eko Kuntadhi Sebut Gegara Ulah Fahd Pahdepie

"Padahal Polisi pasti bergerak dan bertindak berdasarkan objektivitas," kata Agus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait