alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nakes di Bandar Lampung Meninggal Usai Melahirkan karena Covid-19, Begini Kondisi Bayi

Wakos Reza Gautama Selasa, 01 Juni 2021 | 09:42 WIB

Nakes di Bandar Lampung Meninggal Usai Melahirkan karena Covid-19, Begini Kondisi Bayi
ILustrasi pemakaman jenazah pasien COVID-19. Seorang nakes di Bandar Lampung meninggal dunia usai melahirkan karena positif Covid-19. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

nakes di Bandar Lampung yang meninggal dunia akibat Covid-19 di tahun 2021 baru satu

SuaraLampung.id - Seorang tenaga kesehatan atau nakes di Bandar Lampung meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19, Sabtu (29/5/2021). Nakes itu meninggal setelah melahirkan anaknya. 

Sementara kondisi bayi yang baru dilahirkan itu dalam keadaan sehat. Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung menyatakan bayi tidak terpapar Covid-19. 

"Untuk bayinya tidak terinfeksi, sedangkan ibunya yang positif Coivd-19 meningal dunia usai melahirkan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Edwin Rusli, Senin (31/5/2021) dilansir dari ANTARA.

Ia menjelaskan ibu dari bayi tersebut memang sudah terpapar Covid-19 sebelum menjalani persalinan di rumah sakit dan nakes tersebut diketahui memiliki riwayat sesak nafas atau asma.

Baca Juga: Kapolresta Bantah Ada OTT di Sat Lantas Polresta Bandar Lampung, Mabes Polri Berkata Lain

"Jadi terkena Covid-19 bukan dari tempat kerjaan atau di rumah sakit, tapi dari tempat lain," kata dia.

Edwin mengatakan dengan tambahan satu nakes yang terinfeksi Covid-19, di tahun 2021 sejak Januari hingga Mei tercatat sudah tujuh orang tenaga kesehatan yang positif Covid-19.

"Tapi nakes di Bandar Lampung yang meninggal dunia akibat Covid-19 di tahun 2021 baru satu ini," katanya.

Mengigat rentannya para nakes ini terpapar Covid-19, kata Edwin, pihaknya selalu mengimbau agar mereka selalu memakai alat pelindung diri (APD) yang sudah disediakan saat memeriksa pasien serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Sementara itu, Jubir Satgas Covid-19 Kota Bandar Lampung Ahmad Nuriski mengungkapkan hal yang sama terkait bayi yang lahir dari seorang ibu yang terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Tak Punya Pekerjaan Usai Bebas Penjara, Residivis Ini Bobol Rumah di Bandar Lampung

"Bayinya sehat-sehat saja tapi memang ibunya usai melahirkan langsung dalam kondisi lemah," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait