facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antisipasi Arus Balik, Satgas Covid-19 Lampung Siapkan 200 Ribu Tes Antigen

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Minggu, 16 Mei 2021 | 16:54 WIB

Antisipasi Arus Balik, Satgas Covid-19 Lampung Siapkan 200 Ribu Tes Antigen
ilustrasi tes antigen pos penyekatan arus balik di Lampung. [Suara.com/Anang Firmansyah]

Satgas COVID-19 Provinsi Lampung mengantisipasi adanya persebaran Covid-19 akibat mobilitas masyarakat antarpulau dengan menyiapkan 200 ribu alat tes antigen.

SuaraLampung.id - Satgas Covid -19 Lampung menyiapkan 200 ribu alat tes rapid antigen untuk mengantisipasi dampak arus balik Lebaran. Ribuan tes antigen itu bakal siagakan di sejumlah enam pos penyekatan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Provinsi Lampung, Reihana mengatakan, untuk mengantisipasi adanya persebaran Covid-19 akibat mobilitas masyarakat antarpulau, pihaknya telah menyiapkan 200 ribu alat tes antigen.

"Telah disiapkan 200 ribu alat tes antigen di setiap pos penyekatan arus balik yang akan digunakan untuk melakukan pemeriksaan bagi masyarakat yang melakukan perjalanan," katanya dikutip dari Antara, Minggu (16/5/2021).

Ia melanjutkan, telah dibentuk Satuan Tugas Khusus Penanganan Pemeriksaan Covid-19  sebagai strategi antisipasi penyebaran virus dari aktivitas perjalanan masyarakat pada arus balik Idul Fitri 1442 Hijriah.

Baca Juga: Polisi Amankan Ketua Karang Taruna Gegara Halal Bihalal Tanggamus Lampung

"Telah dibuat Satgas Khusus Penanganan Pemeriksaan COVID-19 melalui mandatory tes di Pelabuhan Bakauheni dan telah dikeluarkan pula surat perintah tugas Nomor 825/47/SPT/Posko/2021 oleh Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Lampung," sambungnya.

Setiap pos penyekatan, lanjut dia, bakal dijaga sejumlah petugas yang terbagi menjadi tiga shift atau giliran.

"Jadi setiap pos ada tiga shift, setiap shift ada 10 orang petugas yang berjaga. Untuk petugas ada yang dari Dinas Kesehatan, ada dari Bidokkes Polda Lampung, dan dari Rumah Sakit DKT," ujarnya.

Diketahui pemerintah memerintahkan untuk memperketat lalu lintas masyarakat di penyeberangan Bakauheuni-Merak, guna mengurangi penyebaran Covid-19 akibat mobilitas masyarakat antarpulau.

(Antara)

Baca Juga: Alamak! Peserta Halal Bihalal di Lampung Positif Sabu

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait