alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Damri Lampung Layani Rute ke Tanjung Priok dan Sukabumi

Wakos Reza Gautama Sabtu, 24 April 2021 | 11:24 WIB

Damri Lampung Layani Rute ke Tanjung Priok dan Sukabumi
Ilustrasi Pul Damri Rajabasa, Bandar Lampung. Damri melayani rute baru ke Tanjung Priok dan Sukabumi. [Lampungpro.co]

Dua rute baru Perum Damri Lampung itu adalah ke Pelabuhan Tanjung Priok dan Sukabumi, Jawa Barat.

SuaraLampung.id - Perum Damri Cabang Lampung membuka dua rute baru ke Pulau Jawa. Rute baru ini rencananya akan dimulai pada 30 April 2021. 

Dua rute baru Perum Damri Lampung itu adalah Stasiun Tanjungkarang-Pelabuhan Tanjung Priok dan Stasiun Tanjungkarang-Sukabumi, Jawa Barat. 

Menurut General Manager Perum Damri Cabang Lampung, Ferdik Sakona, dari Tanjungkarang bus Damri akan melewati Kota Tangerang yakni di Bitung dan Citra Raya. Kemudian, ke Terminal Kalideres, Grogol, dan berakhir di Terminal Tanjung Priok.  

Rute ini dilayani bus Damri kelas bisnis dengan tarif Rp220 ribu per penumpang. Berangkat dari Stasiun Tanjungkarang pukul 20.00 WIB dan dari Tanjung Priok berangkat pukul 19.00 WIB ke Bandar Lampung. 

Baca Juga: Bandara Radin Inten II Lampung Tetap Beroperasi selama Larangan Mudik

"Jika ada kapal merapat, Damri akan menjemput di Pelabuhan Tanjung Priok, karena kami sudah ada kerja sama dengan PT Pelindo II," kata Ferdik Sakona, kepada Lampungpro.co--jaringan Suara.com, Jumat (23/4/2021). 

Untuk rute ke Sukabumi, Damri memakai bus kelas Eksekutif dengan jadwal berangkat pukul 20.00 WIB dari Stasiun Tanjungkarang dan dari Sukabumi ke Bandar Lampung pukul 17.00 WIB.

Damri mengenakan tarif Rp300 ribu per penumpang. "Kedua rute baru ini tetap dengan aturan protokol kesehatan yakni kapasitas 50% dari load factor," kata Ferdik.  

Dia mengatakan pemesanan tiket dapat dilakukan secara online melalui Damri Apps. Namun rute ini akan berhenti sementara terkait larangan mudik 6-17 Mei dan akan beroperasi penuh hingga berakhirnya larangan mudik dari pemerintah. 

Baca Juga: Polda Lampung Tetapkan 5 Tersangka Korupsi Proyek Jalan Ir Sutami

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait