alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Trending, Cara Ariel NOAH Jelaskan Vaksin Covid-19 Bikin Kagum Warganet

Wakos Reza Gautama Selasa, 23 Februari 2021 | 15:48 WIB

Trending, Cara Ariel NOAH Jelaskan Vaksin Covid-19 Bikin Kagum Warganet
Ilustrasi Ariel NOAH. Ariel NOAH trending topic di Twitter karena penjelasannya mengenai vaksin Covid-19. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Trendingnya nama Ariel NOAH di Twitter gara-gara penjelasan Ariel NOAH mengenai vaksin Covid-19

SuaraLampung.id - Nama Ariel NOAH menjadi trending topic di linimassa Twitter, Selasa (23/2/2021) sore. Ada sekitar 25 ribu tweet memperbincangkan Ariel NOAH di Twitter. 

Trendingnya nama Ariel NOAH di Twitter gara-gara penjelasan Ariel NOAH mengenai vaksin Covid-19. Ariel menjelaskan pentingnya vaksin Covid-19 saat berbincang bersama komedian Sule di YouTube Sule Channel. 

Salah satu hal yang diperbincangkan Ariel NOAH dengan Sule adalah mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19. Potongan video Ariel NOAH yang membicarakan pentingnya vaksin Covid-19 itulah yang menjadi trending. 

Dalam potongan video yang beredar di Twitter, Ariel NOAH dengan gamblang menjelaskan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. 

Baca Juga: Jadi Lokasi Vaksinasi Tokoh Lintas Agama, Begini Kata Imam Besar Istiqlal

Menurut Ariel NOAH, orang yang sudah divaksin Covid-19 membuat tubuhnya mengenal virus Covid-19. Ariel menceritakan saat virus corona masuk ke badan,  protein virus itu diambil oleh antibodi tubuh manusia. 

Karena Covid-19 adalah virus baru, kata Ariel, maka antibodi tubuh manusia belum tahu cara menghadapinya. Berbeda dengan virus lain yang sudah dikenal tubuh seperti influenza.

Ariel NOAH mengatakan, antibodi tubuh sudah mengenal virus flu sehingga antibodi tubuh bisa menghadapinya. "Karena (virus corona) baru, jadi antibodi ditipu sama virus itu sehingga virus itu berkembang biak jadi banyak," jelas Ariel.

Namun jika tubuh manusia sudah divaksin, antibodi sudah mengenal virus corona.  Ketika virus Covid-19 ini masuk ke tubuh, antibodi tubuh sudah siap menghadapinya. 

"Bisa sakit, tapi ga parah. Jadi kaya kena flu aja, mungkin, mungkin. Jadi yang dicari, begitu kena corona, badannya lebih siap, si virusnya ga berkembang baik, dia insya allah ga nularin lagi ke orang lain," kata Ariel NOAH. 

Baca Juga: Jokowi Sebut Indonesia Jadi Negara Paling Beruntung Soal Vaksin Covid-19

Dengan divaksin Covid-19, menurut Ariel NOAH tidak hanya melindungi diri sendiri tapi juga melindungi orang lain yang tidak bisa divaksin. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait