Wakos Reza Gautama
Tim SAR gabungan evakuasi jenazah remaja tenggelam di Sungai Way Seputih, Lampung Tengah, Senin (11/10/2021). [Dok Basarnas Lampung]

SuaraLampung.id - Restu Rido (15), remaja yang tenggelam di Sungai Way Seputih, Rumbia, Lampung Tengah, ditemukan dalam keadaan tewas pada Senin (11/10/2021). 

Tim SAR gabungan menemukan jenazah Restu Rido sekitar 4 meter arah timur laut dari lokasi kejadian di Sungai Way Seputih, Lampung Tengah. Tim SAR gabungan lalu mengevakuasi jenazah korban Pondok Pesantren Al Falah.

Restu Rido dinyatakan hilang tenggelam pada Minggu (10/10/2021) siang. Saat itu Restu Rido sedang mandi di Sungai Way Seputih, Lampung Tengah, bersama tiga temannya. 

Saat mandi, Restu Rido terseret arus sungai dan tenggelam. Teman-temannya berupaya menolong namun gagal. Mereka lalu melaporkan kejadian ini ke warga setempat. 

Baca Juga: KPK Jadwalkan Periksa Azis Syamsuddin Sebagai Tersangka Suap Hari Ini

Koordinator Unit Siaga SAR Tulang Bawang Santossa emngatakan, tim SAR mendapat laporan adanya seseorang yang tenggelam di Sungai Way Seputih pada Minggu sore. 

Tim langsung melakukan pencarian. Tim SAR masih belum menemukan Restu saat pencarian di hari Minggu (10/10/2021) hingga pukul 17.00 WIB.

Pencarian dilanjutkan kembali pada hari ini Senin (11/10/2021) pukul 07.00 WIB. Tim SAR gabungan melaksanakan pencarian dengan membagi tim menjadi 3 regu.

Regu I melaksanakan pencarian menggunakan perahu karet Di sisi kiri sungai sejauh 4,5 km menuju hilir/muara.

Regu II mencari menggunakan perahu nelayan di sisi kanan sungai sejauh 4,5 km menuju hilir/muara. Regu III melaksanakan pencarian via darat.

Baca Juga: KPK Dalami Transaksi Perbankan Sejumlah Pihak Dalam Kasus Korupsi Lampung Tengah

“Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban pada pukul 09.40 WIB sekitar 4 meter dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban kita evakuasi ke Pondok Pesantren Al Falah,” ujar Tossa.

Komentar