Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Orang Muntah Benda Aneh karena Kena Santet, Ini Penjelasan Pesulap Merah

Wakos Reza Gautama Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:36 WIB

Orang Muntah Benda Aneh karena Kena Santet, Ini Penjelasan Pesulap Merah
Ilustrasi Pesulap Merah alias Marcel Radhival. Pesulap Merah beberkan fenomena orang muntah benda aneh karena santet. [TikTok]

Menurut Pesulap Merah, ada penjelasan ilmiah terkait orang muntah benda aneh dikaitkan dengan santet.

SuaraLampung.id - Pesulap Merah membongkar trik ilmu santet yang sering dipraktekkan para dukun di tanah air.

Trik yang dibongkar Pesulap Merah adalah mengenai orang muntah benda aneh yang sering disebut kena santet.

Menurut Pesulap Merah, ada penjelasan ilmiah terkait kejadian orang muntah benda aneh yang sering dikaitkan dengan ilmu santet.

"Kalau untuk yang keluar-keluar benda atau ada benda di dalam perut. Itu sampai saat ini masih bisa dijelaskan secara ilmiah," kata Pesulap Merah dalam acara "Pagi Pagi Ambyar" belum lama ini dikutip dari MataMata.com--grup Suara.com.

Baca Juga: Waduh! Pesulap Merah Keluarkan Paku Dari Mulut

Lebih lanjut, Pesulap Merah mengutarakan penjelasan ilmiah soal fenomena ada benda tak wajar di dalam tubuh seseorang. Hal itu kabarnya berkaitan dengan gangguan makan Pica.

Melansir berbagai sumber, orang yang mengalami gangguan makan Pica akan memiliki keinginan dan nafsu makan terhadap benda atau zat yang tidak biasa. Gangguan ini bisa dialami oleh siapa saja.

"Contohnya ada dua kasus di Indonesia yang cukup terkenal. Satunya ini ada paku banyak di perut. Yang satunya lagi ada benda-benda kecil, dari mulai koin, tutup botol, terus juga uang kertas Rp20 ribuan dan lain sebagainya," kata Pesulap Merah menjelaskan.

"Awalnya ini diduga bukti santet nih. Tapi nyatanya setelah diteken sama psikologi dan psikiater untuk ngaku si korban. Akhirnya mengakui kalau ternyata itu gangguan Pica namanya. Gangguan makan yang mana seseorang makan hal yang bukan makanan," imbuhnya.

Pesulap Merah kemudian menambahkan contoh kasus lain yang pernah terjadi di India. Ada penderita gangguan Pica yang sangat suka memakan pisau rumput hingga habis puluhan.

Baca Juga: Buya Yahya Akhirnya Buka Suara Tentang Dukun Berkedok Ustaz Hingga Kiai

"Kasus terbesar Pica ada di India. Ada 40 pisau rumput di dalam perut. Ketika diteken-teken untuk ngaku akhirnya ngaku bahwa dia suka rasa besi dan rasa darah dalam waktu bersamaan," ujar Pesulap Merah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait