facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gara-gara Perasaan Istri Kapolres Tidak Enak Lihat Foto Suami Bareng Polwan, Berujung Pencopotan

Wakos Reza Gautama Selasa, 05 Juli 2022 | 08:10 WIB

Gara-gara Perasaan Istri Kapolres Tidak Enak Lihat Foto Suami Bareng Polwan, Berujung Pencopotan
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menerima penyerahan jabatan Kapolres Malteng, AKBP Abdul Ghafur. [ANTARA/HO-Polda Maluku]

Perbuatan tercela itu adalah AKBP Abdul Ghafur foto bersama seorang polwan Bripka OJM.

SuaraLampung.id - Kapolres Maluku Tengah (Malteng) AKBP Abdul Ghafur dicopot dari jabatannya oleh Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif. 

AKBP Abdul Ghafur menyerahkan langsung jabatannya sebagai Kapolres Malteng kepada Kapolda Maluku di ruang Transit Rupatama, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (4/7/2022).

Untuk sementara jabatan Kapolres Malteng diserahkan kepada Kapolda Maluku, sambil menunggu surat Telegram Rahasia (TR) dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Resor Maluku Tengah, AKBP Abdul Gafur, dicopot dari jabatannya karena diduga melakukan perbuatan tercela yang tidak patut sebagai atasan.

Baca Juga: Kapolres Maluku Tengah Dicopot, Polda Maluku: Bukan Kasus Perselingkuhan

Informasi yang beredar penyebabnya akibat kasus perselingkuhan, namun itu dibantah oleh Polda Maluku.

Plh Kabid Humas Polda Maluku Kombes Denny Abrahams menegaskan, hal yang diduga menjadi penyebab pencopotan dia itu karena perbuatan tercela yang tidak patut sebagai atasan, dan bukanlah kasus perselingkuhan.

Perbuatan tercela itu adalah AKBP Abdul Ghafur foto bersama seorang polwan Bripka OJM. 

Foto AKBP Abdul Ghafur bersama polwan ini yang membuat istri Gafur merasa perasaannya tidak enak, lalu mengambil tindakan untuk melaporkan yang bersangkutan ke Propam Polda Maluku.

Yang bersangkutan sudah menjalani sidang kode etik oleh jajaran Bidang Propam Polda Maluku, dan akan dimutasi dari Polres Malteng. (ANTARA)

Baca Juga: Bukan Kasus Perselingkuhan, Kapolres Maluku Tengah Dicopot dari Jabatan Gegara Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait