facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Meme Candi Borobudur Naik Penyidikan, Roy Suryo Bilang Begini

Wakos Reza Gautama Rabu, 29 Juni 2022 | 13:36 WIB

Kasus Meme Candi Borobudur Naik Penyidikan, Roy Suryo Bilang Begini
Ilustrasi Roy Suryo. Kasus Meme Candi Borobudur Roy Suryo naik penyidikan. [Sumber: Suara.com]

Roy Suryo berjanji kooperatif membantu kepolisian dalam penyidikan kasus meme Candi Borobudur

SuaraLampung.id - Aparat kepolisian sudah meningkatkan kasus meme Candi Borobudur dengan terlapor Roy Suryo ke tingkat penyidikan. 

Dikabarkan penyidik Polda Metro Jaya sudah melayangkan surat panggilan untuk pemeriksaan Roy Suryo dalam perkara tersebut. 

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo berjanji bersikap kooperatif membantu kepolisian dalam penyidikan kasus meme Candi Borobudur.

"Saya selaku warga negara yang baik dan mengerti hukum mengapresiasi upaya kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut," kata Roy Suryo di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Baca Juga: Dipolisikan Kasus Meme Candi Borobudur, Roy Suryo Ingin Jelaskan Duduk Perkaranya

Roy Suryo membenarkan status perkara yang menimpanya itu telah naik ke tahap penyidikan yang ditangani Polda Metro Jaya.

"Makanya besok sekalian akan saya sampaikan detailnya, agar masyarakat tidak diprovokasi oleh Buzzer Rp dengan gorengan-gorengan yang menyesatkan," ujar Roy Suryo.

Roy dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai pelapor di Polda Metro Jaya, Rabu ini.

Dia telah melaporkan sejumlah akun Twitter atas tuduhan menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menyebarkan informasi permusuhan, rasa kebencian kepada individu atau kelompok berdasarkan suku agama atau ras.

"Rencananya saya sebagai saksi pelapor baru akan memberikan kesaksian besok di Polda Metro Jaya," tutur Roy Suryo.

Baca Juga: Terpopuler: Emak-emak di Depok Cari Sisa Minyak Goreng Curah, Soal Izin Holywings Nikita Mirzani Seret Sejumlah Nama

Penyidik Polri meningkatkan status penanganan kasus pakar telematika Roy Suryo terkait dengan unggahan meme Stupa Borobudur mirip wajah Presiden Joko Widodo.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait