facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Disambut Antusias, Ratusan Peselancar Daftar Kejuaraan Selancar Krui Pro 2022

Wakos Reza Gautama Sabtu, 21 Mei 2022 | 07:06 WIB

Disambut Antusias, Ratusan Peselancar Daftar Kejuaraan Selancar Krui Pro 2022
Ilustrasi selancar di Krui. Ratusan peselancar daftar ajang kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2022. [instagram.com/kadematson]

banyaknya peselancar yang mendaftar ajang selancar internasional Krui Pro 2022 ini

SuaraLampung.id - Ajang kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2022 disambut antusias para peselancar baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Ini terlihat dari banyaknya peselancar yang mendaftar ajang selancar internasional Krui Pro 2022 ini. 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyebutkan telah ada ratusan peselancar mancanegara dan domestik yang mendaftarkan diri ikut kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2022.

"Krui Pro sebagai ajang kejuaraan surfing internasional yang akan digelar di Kabupaten Pesisir Barat pada Juni 2022, memang menjadi daya tarik wisatawan," ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan.

Baca Juga: Jelang Surfing Internasional Krui Pro, Pemprov Lampung Ajukan Penambahan Volume Penerbangan

Ia mengatakan, menjelang pelaksanaan kejuaraan selancar internasional itu, telah ada ratusan peselancar yang antusias mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut.

"Kemarin berdasarkan laporan yang diterima memang telah ada sekitar 100 orang lebih peselancar yang mendaftarkan diri baik domestik ataupun nasional, dan ini masih dalam perhitungan karena pendaftaran masih dibuka," katanya.

Menurutnya, dalam mendukung terlaksananya kegiatan olahraga surfing internasional itu, pemerintah setempat telah berkoordinasi dengan maskapai penerbangan untuk menambah jumlah ketersediaan pesawat.

"Sudah melakukan sejumlah persiapan salah satunya mengenai penerbangan. Kemarin sudah koordinasi dengan maskapai Garuda Indonesia untuk menambah volume penerbangan, dan mereka sedang mengkaji karena sekarang keterbatasan pesawat menjadi salah satu hal yang harus diatasi," ucapnya.

Dia menjelaskan, dengan ketersediaan pesawat sebagai salah satu sarana transportasi yang mencukupi, diharapkan dapat mendukung kelancaran kejuaraan surfing internasional tersebut.

Baca Juga: Sewakan Ban Pelampung dan Papan Selancar di Pantai Carita, Tiga Hari Diki Herdiansyah Kantongi Uang Lebih dari UMK

"Sebelum melaksanakan kejuaraan satu pekan sebelumnya kita adakan kegiatan lari dengan panjang 5 kilometer di Pantai Mandiri, diharapkan ini bisa menumbuhkan kembali minat wisatawan untuk berwisata ke Lampung," tambahnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait