facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Arus Balik Lebaran di Jalan Tol Sumatera Bandar Lampung-Palembang Masih Ramai

Tasmalinda Selasa, 17 Mei 2022 | 06:35 WIB

Arus Balik Lebaran di Jalan Tol Sumatera Bandar Lampung-Palembang Masih Ramai
Jalan tol Palembang - Indralaya yang baru saja diresmikan di Sumatera Selatan. [Dok Kementerian PUPR]

Arus balik Lebaran 2022 di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bandarlampung-Palembang maupun sebaliknya masih cukup ramai.

SuaraLampung.id - Arus balik Lebaran 2022 di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bandarlampung-Palembang maupun sebaliknya masih cukup ramai.

Berdasarkan pantauan di JTTS ruas Bandarlampung-Bakauheni menunjukkan arus kendaraan di jalan tol masih berlangsung yang didominasi mobil bernomor polisi (plat) Palembang, Jambi dan Bengkulu.

Kendaraan lebih ramai dari arah Palembang menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Pulau Jawa.

Kondisi jalan tol juga mulai banyak yang rusak dan perbaikan. Pengendara berharap kendaraan truk bertonase mencegah jalan yang semakin rusak.

Baca Juga: Sosok Berjubah Putih hingga Tengah Malam Datangi Rumah Warga Minta Sumbangan, Bikin Seram

"Pengendara kendaraan diminta untuk berhati-hati saat melintasi Jalan Tol Trans Sumatera terutama ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung," kata Iwan warga Bandarlampung.

Ruas Tol Terbanggi Besar-l - Pematang Panggang - Kayu Agung menunjukkan saat ini masih terdapat kerusakan di sejumlah titik dan sedang dalam proses perbaikan.

Pekerja juga nampak terlihat tengah mengerjakan kerusakan jalan dan kendaraan yang melintas terpaksa memperlambat laju kendaraannya.

"Ada beberapa titik kerusakan jalan tol di ruas itu. Karena itu pengemudi harus berhati hati saat melintasinya," kata Iwan.

Kendaraan yang melebihi kapasitas (ODOL) juga terlihat masih melintasi Jalan Tol Trans Sumatera, sehingga menjadi salah satu penyebab rusaknya jalan tol tersebut. Kendaraan tronton terpantau banyak melintas, akibatnya jalan baru diperbaiki pada arus mudik, sudah rusak lagi.

Baca Juga: Siapa Sosok Misterius Serba Putih yang Gedor Rumah Warga Lampung? Tahun Lalu Ternyata Satroni Polda Bali

PT Hutama Karya (Persero) mencatat sebanyak 2,69 juta kendaraan melintas di seluruh ruas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dikelola oleh BUMN tersebut, baik yang telah beroperasi secara penuh maupun secara fungsional selama selama mudik Lebaran 1443 Hijriah, 25 April – 9 Mei 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait