facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

TNI AD akan Latihan Bareng AD AS, Gelar Program Garuda Airborne dan Garuda Shield

Wakos Reza Gautama Jum'at, 13 Mei 2022 | 10:38 WIB

TNI AD akan Latihan Bareng AD AS, Gelar Program Garuda Airborne dan Garuda Shield
KSAD Jenderal Dudung Abdurachman dan Atase Darat Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Kolonel Theodore Leo Liebreich saat membahas kerja sama latihan TNI AD dan Angkatan Darat AS di Mabes Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (12/5/2022). [ANTARA/HO-Dispenad]

kerja sama ini mampu meningkatkan profesionalitas prajurit TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat

SuaraLampung.id - TNI Angkatan Darat (AD) akan menggelar latihan bersama Angkatan Darat AS. Kerja sama latihan ini merupakan lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya. 

Kerja sama ini dibahasaKepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman dan Atase Darat Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia Kolonel Theodore Leo Liebreich.

Pembahasan tersebut, berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, dilakukan melalui kunjungan Kolonel Theodore Leo Liebreich di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut dalam pembahasan tersebut, Dudung menyampaikan rencana latihan yang melibatkan personel prajurit dari kedua negara di dua tempat, yaitu Amborawang, Kalimantan Timur dan Baturaja, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Jenderal Dudung Perintahkan Jajarannya untuk Layani Masyarakat Meski Tak Bawa BPJS

Dari TNI AD, kata dia, Yonif Para Raider 502/UY Kostrad akan dilibatkan dalam program latihan Garuda Airbone dan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad dalam program Garuda Shield.

"Dari TNI AD, akan melibatkan Yonif Para Raider 502/UY Kostrad untuk program latihan Garuda Airbone dan Batalyon Infanteri Raider 515 Kostrad untuk program latihan Garuda Shield," ujar Dudung.

Dudung juga menyampaikan kerja sama antara TNI AD dan Angkatan Darat Amerika Serikat telah terjalin dalam waktu yang cukup lama, bahkan senantiasa terlaksana dengan baik.

Oleh karena itu, menurut dia, kerja sama tersebut perlu dilanjutkan karena baik TNI AD maupun Angkatan Darat Amerika Serikat merupakan pilar utama di bidang pertahanan negaranya masing-masing.

"Upaya kerja sama militer yang konstruktif pada dasarnya perlu dilanjutkan karena kedua angkatan darat ini, baik TNI AD maupun Angkatan Darat Amerika Serikat merupakan pilar utama dalam bidang pertahanan negaranya masing-masing," ujar Dudung.

Baca Juga: Jenderal Dudung: Saya tak Ingin Melihat Ada Prajurit Menderita dan Kesusahan

Dikatakan pula bahwa berbagai bentuk kerja sama dapat ditingkatkan, terutama terkait dengan bidang pendidikan dan latihan personel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait