facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cerita Ketua DPRD Bangka Digigit Buaya: Panggil Pawang, Dua Buaya Ditangkap

Tasmalinda Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:37 WIB

Cerita Ketua DPRD Bangka Digigit Buaya: Panggil Pawang, Dua Buaya Ditangkap
Ilustrasi buaya. Cerita Ketua DPRD Bangka Digigit Buaya: Panggil Pawang, Dua Buaya Ditangkap [Covesia]

Ketua DPRD Bangka, Iskandar digigit buaya. Dia pun panggil pawang untuk menangkap buaya tersebut.

SuaraLampung.id - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar mengalami peristiwa digigit oleh buaya saat berada di kebun sawit.

Saat itu, dia hendak membersihkan kaki dan tangannya di selokan kebun sawit. Peristiwa yang terjadi pada November yang lalu ini pun ternyata berbuntut panjang.

Iskandar pun kemudian memanggil pawang untuk menaklukan buaya tersebut. Pada Sabtu (29/1/2022) malam, dua buaya darat berhasil diamankan di lokasi kejadiannya.

"Dua ekor buaya ukuran lebih satu meter berhasil ditangkap oleh pawang buaya di lokasi selokan air kebun atau tempat awal kejadian,"  kata Iskandar di Bangka, Sabtu.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 29 Januari 2022: Sumsel Bakal Berawan Siang Ini

Dua ekor buaya yang berhasil ditangkap masing-masing berukuran dua meter dan 60 centimeter serta berat 60 kilogram dan belasan kilogram. Proses penangkapan dua ekor buaya itu mulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 02.00 WIB.

"Saya cukup lega dengan ditangkapnya buaya itu dan berharap selokan air di area kebun sudah aman dari ancaman buaya," jelasnya.

"Saat itu saya tidak menyangka ada buaya di selokan air yang biasa untuk mencuci tangan dan kaki setelah bekerja dari kebun," jelasnya.

Waktu itu dirinya melakukan perlawanan saat buaya menggigit kakinya dengan cara mengibaskan kakinya sekuat mungkin dan akhirnya buaya melepaskan gigitannya.

"Meskipun luka tidak terlalu parah dan celana sobek, saya mendapat perawatan intensif oleh tim medis di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat," ujar Iskandar. (ANTARA)

Baca Juga: Setahun, Produksi Batu Bara Sumsel Naik Satu Juta Ton

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait