facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah Warga di Gadingrejo Pringsewu

Wakos Reza Gautama Rabu, 26 Januari 2022 | 11:55 WIB

Pohon Tumbang Timpa 3 Rumah Warga di Gadingrejo Pringsewu
pohon tumbang di Gadingrejo, Pringsewu, Selasa (25/12022). [Lampungpro.co]

beberapa rumah warga di Gadingrejo, Pringsewu, tertimpa pohon tumbang.

SuaraLampung.id - Sejumlah pohon tumbang di Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Selasa (25/1/2022) sore. Pohon tumbang terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Pringsewu.

Kapolsek Gadingrejo Iptu AY Tobing mengutarakan, beberapa rumah warga tertimpa pohon tumbang. Di antaranya yakni rumah milik Sugiono (45) RT 03 RW 02 Pekon Yogyakarta Selatan.

Kemudian, rumah milik Warjo (52) Dusun Margoyoso Pekon Mataram dan rumah Paino (46), Pekon Yogyakarta, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

"Meskipun tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah," kata Iptu AY Tobing, Rabu (26/1/2022) siang dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com. 

Baca Juga: Bukan Cuma Terbangkan Kubah Masjid, Hujan Angin di Tasikmalaya Tumbangkan 31 Pohon dan Rusak Puluhan Rumah Warga

Untuk meringankan beban warga terdampak, pihaknya menerjunkan personil Bhabinkamtibmas ke lokasi guna membantu mengevakuasi, membersihkan puing, dan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak bersama aparatur Pekon dan warga.

"Personel polisi bersama pihak terkait sudah berada di lokasi musibah. Evakuasi dan perbaikan rumah warga sedang berjalan," kata Iptu Tobing.

Pada kesempatan itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam.

"Terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi," kata dia. 

Baca Juga: Tasikmalaya Diguyur Hujan Es Disertai Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait