facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wisata Bahari di Pesawaran bisa Pakai Kapal Pinisi, Harga Sewa Paling Murah Rp 45 Juta

Wakos Reza Gautama Selasa, 25 Januari 2022 | 13:20 WIB

Wisata Bahari di Pesawaran bisa Pakai Kapal Pinisi, Harga Sewa Paling Murah Rp 45 Juta
Kapal pinisi di wisata bahari Pesawaran. [Lampungpro.co]

kehadiran Kapal Pinisi Starship juga dapat mengangkat desa wisata di sekitaran Teluk Pandan, Pesawaran

SuaraLampung.id - Kabupaten Pesawaran kaya akan pantai. Hal ini dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dengan menggalakkan wisata bahari

Terkini Dinas Pariwisata Pesawaran menghadirkan Kapal Phinisi Starship sebagai sarana untuk berlayar menyusuri wisata bahari di Teluk Pandan.  

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kehadiran Kapal Pinisi Starship juga dapat mengangkat desa wisata di sekitaran Teluk Pandan, Pesawaran. Dendi berharap, kehadiran Kapal Pinisi Starship ini, bisa menumbuhkan multiplier efek.

"Nantinya masyarakat di desa wisata, bisa menikmati keuntungan dari kapal ini. Wisatawan Kapal Pinisi Starship tidak perlu khawatir, karena kapal sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kamar AC, kuliner, dan lainnya," kata Dendi Romadhona dikutip dari Lampungpro.co--jaringan Suara.com.

Baca Juga: Kapal Pinisi dan Pelni Didatangkan ke Lombok untuk Atasi Kekurangan Hunian Wisatawan Jelang Balap MotoGP

Sementara itu, Owner Kapal Pinisi Starship Jimmy mengungkapkan, kehadiran kapal ini mengingatkan kehidupan nenek moyang pelaut. “Paling tidak, harus mencoba kapal ini sekali seumur hidup, karena diketahui bersama, nenek moyang semuanya pelaut,” ungkap Jimmy.

Terpisah, Manajer Operasional Kapal Pinisi Starship, Ferdi menjelaslan, kapal tersebut berukuran 5 meter, panjang 26 meter, dan mesin berkekuatan 67 Giti. Kapal ini dihadirkan untuk mendorong sektor industri pariwisata di Pesawaran.

"Untuk harga sewa, kami tawarkan mulai Rp45 juta untuk dua hari, dan Rp65 juta untuk empat hari. Sementara untuk tarif perorang, hanya Rp2,8 juta dengan kuota minimal 14 orang,” jelas Ferdi.

Untuk rute perjalanan, dimulai dari Dermaga Empat Ketapang, Teluk Pandan, menuju antar pulau ke pulau wisata pantai pesisir di Pesawaran. Ketika di tengah perjalanan, seluruh keperluan sudah dipersiapkan mulai makanan, snack, hingga alat snorkeling sudah disiapkan.

Baca Juga: Pemerintah Datangkan Kapal Pelni dan Kapal Pinisi untuk Hotel Terapung di Mandalika

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait