facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

ASN Pemkot Bandar Lampung dan Lansia Dapat Vaksinasi Booster

Wakos Reza Gautama Selasa, 18 Januari 2022 | 08:23 WIB

ASN Pemkot Bandar Lampung dan Lansia Dapat Vaksinasi Booster
Ilustrasi vaksinasi booster. Vaksinasi booster bagi ASN Pemkot Bandar Lampung dan lansia digelar mulai hari ini Selasa (18/1/2022). [KlikKaltim.com]

vaksinasi booster bagi lansia dan ASN di Bandar Lampung akan dilakukan secepat mungkin

SuaraLampung.id - Pemerintah Kota Bandar Lampung akan menggelar vaksinasi booster kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan orang dengan lanjut usia (lansia).

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster bagi masyarakat akan dilakukan secepat mungkin terutama bagi ASN agar imunitas mereka meningkat.

Menurutnya, vaksinasi penguat ini sangat penting sebab dapat meningkatkan titer antibodi yang cukup tinggi sekali, sehingga dirinya pun meminta agar vaksinasi dosis kedua segera diselesaikan.

"Jadi saya juga meminta agar vaksinasi dosis dua cepat diselesaikan dulu, baru nanti yang sudah dapat dosis lengkap akan beri vaksinasi penguat," ujarnya dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Yunani Berlakukan Denda pada Lansia yang Menolak Vaksin Covid-19

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung, Desti Mega Putri, mengungkapkan bahwa sasaran vaksinasi "booster" tahap pertama ini akan dilakukan kepada kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

"Rencananya besok (18/1/2022) akan dilakukan vaksinasi penguat, kepala-kepala OPD dan lansia," kata dia.

Namun, ia mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi penguat kepada lansia akan dilaksanakan di puskesmas yang tersebar di Kota Bandar Lampung.

"Untuk masyarakat umum saya harap sabar karena ini dilakukan secara bertahap. Kalau vaksin yang digunakan pada booster ini pfizer, moderna dan astrazeneca," kata dia.

Berdasarkan data yang diunggah dari laman vaksin.kemkes.go.id capaian vaksinasi dosis pertama Kota Bandar Lampung telah mencapai 839.666 atau 95 sedangkan cakupan vaksinasi dosis kedua sebanyak 634.909 atau 72 persen dari target 875.285 orang yang harus tervaksinasi. (ANTARA)

Baca Juga: Kemenkes Tambah 1 Kombinasi Vaksin Booster Covid-19, Penerima Vaksin Primer AstraZeneca Bisa Dapat 1/2 Dosis Moderna

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait