facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minggu Pagi, Pasar Mulyo Tulangbawang Terbakar

Tasmalinda Minggu, 26 Desember 2021 | 14:26 WIB

Minggu Pagi, Pasar Mulyo Tulangbawang Terbakar
Pasar Mulyo Tulangbawang Barat Saat Ludes Terbakar | Lampungpro.co]

Pasar Mulyo Tulangbawang terbakar hebat, penyebabnya diduga karena konsleting listrik.

SuaraLampung.id - Kebakaran hebat melanda Pasar Mulyo di Tiyuh Mulyo Kencana, Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat pada Minggu pagi, (26/12/2021). Dugaan sementara, penyebab kebakaran tersebut karena konsleting listrik.

Salah satu pemilik toko R mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu ia memang sedang berada di luar wilayah Pasar Tiyuh Mulyo Kencana, sehingga tidak mengetahui persis kejadian kebakarannya.

"Untuk penyebabnya saya kurang tahu, karena memang rencananya itu hari ini mau pindah toko. Untuk korban jiwa tidak ada, tapi kerugian bisa mencapai Rp40 jutaan, karena ada sepeda motor Honda Scoopy yang terbakar, dua tv, dan tabung ban serta gas," kata

Kepala Dusun LK I Tiyuh Mulyo Kencana Budi Utomo Kepala Dusun LK I menjelaskan, awalnya ia mendapatkan laporan masyarakat, bahwa di Pasar Mulyo terjadi kebakaran. Saat di lokasi, api sudah membesar dan membakar empat kios di dalam pasar.

Baca Juga: BMKG: Lampung Bakal Diguyur Hujan Intensitas Ringan Hari Minggu Ini

"Kemudian kami coba padamkan dengan alat seadanya, sementara untuk korban jiwa dipastikan sudah tidak ada. Saat terjadi kebakaran, pemilik kios ada yang ditinggal BAB dan suami salah satu pemilik kios memang lagi di luar pasar," jelas Budi Utomo.

Melansir lampungpro.co-jaringan Suara.com, untuk upaya memadamkan api, pihak Pemadam Kebakaran Pemkab Tulangbawang Barat, menerjunkan dua unit armada pemadaman kebakaran. Ada pun armada yang diturunkan ini, dari Pos Candra Mukti. Sementara api baru bisa dipadamkan setelah kurang lebih kurang satu jam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait