facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ibunda Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Ameer Azzikra, Umi Yuni Terduduk di Lantai ICU

Wakos Reza Gautama Jum'at, 03 Desember 2021 | 09:54 WIB

Ibunda Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Ameer Azzikra, Umi Yuni Terduduk di Lantai ICU
Ilustrasi Ameer Azzikra dan keluarga. Ibunda ceritakan detik-detik meninggalnya Ameer Azzikra. [Instagram/@larissachou]

Umi Yuni lah yang mendampingi Ameer Azzikra di saat-saat terakhirnya

SuaraLampung.id - Wahyuniati Al-Waly atau akrab disapa Umi Yuni menceritakan detik-detik meninggalnya sang anak Ameer Azzikra. Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) di Rumah Sakit EMC Sentul City.

Umi Yuni lah yang mendampingi Ameer Azzikra di saat-saat terakhirnya. Ameer berada di rumah sakit selama 4 hari. Tiga hari pertama Ameer ditemani sang istri Nadzira Shafa.

Pada hari keempat sang istri jatuh sakit. Ameer meminta Umi Yuni yang menemaninya di rumah sakit. Saat tiba di rumah sakit, Ameer langsung memeluk dan mencium ibunda. 

Menurut Umi Yuni, Ameer sempat meminta maaf karena akan merepotkan ibunda yang mengurusnya di rumah sakit. Selama tiga hari di rumah sakit, badan Ameer panas. Ia batuk dan tidak bisa makan karena selalu muntah. Selain itu, badan Ameer juga lemas dan tidak bisa buang air besar. 

Baca Juga: Alvin Faiz Ungkap Postingan Sang Adik, Ameer Azzikra Ngeluh Mau Istirahat

Di hari keempat saat Umi Yuni datang, Ammer minta ke kamar mandi ingin bersih-bersih. Namun perawat melarang karena Ameer hanya diperbolehkan beraktivitas di tempat tidur. 

Ini karena saat itu trombosit Ameer hanya 30 ribu sementara normalnya 400 ribu. Perawat takut Ameer pingsan di kamar mandi dengan kondisi lemas seperti itu. Namun Umi Yuni memperbolehkan. 

"Sempat berdebat dengan suster. Aku bilang suster tenang aja biar saya yang urus Ameer," cerita Umi Yuni dikutip dari YouTube Baba Syukur.  

Umi Yuni menuntun Ameer ke kamar mandi. Ia memandikan Ameer persis seperti yang ia lakukan kepada suaminya Ustaz Arifin Ilham dua tahun lalu.

"Saya bersihin, mandiin, cebokin, persis yang Yuni lakuin ke Kak Arifin sebelum Kak Arifin ke ruang ICU. Persis banget," ujar Yuni. Setelah mandi, Yuni mengantar Ameer ke ruang ICU. Saat itu kondisi Ameer masih biasa saja.

Baca Juga: Cerita Umi Yuni Syahla, Detik-detik Kepergian Ameer Azzikra Mirip Ustaz Arifin Ilham

Di ICU, Umi Yuni memegangi tangan Ameer dan menyemangati Ameer. Umi Yuni meminta Ameer untuk selalu zikir ingat Allah dan harus salat dalam keadaan apapun. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait