alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mensesneg Tegaskan tak Ada Reshuffle Kabinet Dalam Waktu Dekat

Wakos Reza Gautama Rabu, 01 Desember 2021 | 16:51 WIB

Mensesneg Tegaskan tak Ada Reshuffle Kabinet Dalam Waktu Dekat
Ilustrasi Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat berbicara kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (15/2/2017). Mensesneg Pratikno tegaskan tak ada reshuffle kabinet dalam waktu dekat. [Suara.com/Erick Tanjung]

Isu reshuffle kabinet menguat sejak pertemuan petinggi partai koalisi dengan Presiden di Istana pada 25 Agustus 2021.

SuaraLampung.id - Beberapa hari terakhir beredar kencang isu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet.

Isu reshuffle kabinet menguat sejak pertemuan petinggi partai koalisi dengan Presiden di Istana pada 25 Agustus 2021.

Yang menjadi perhatian, kala itu pertemuan turut dihadiri Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN),yang kemudian disebut sebagai Sahabat Baru Koalisi Jokowi.

Hal tersebut menimbulkan dugaan bahwa PAN akan segera diajak ikut masuk dalam jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf, melalui mekanisme perombakan kabinet.

Baca Juga: Ungkap Menteri Tak Paham Visi Misi Presiden Jokowi, Tjahjo Kumolo: Dia Bikin Sendiri

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengungkapkan hingga saat ini tidak ada rencana dari Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan perombakan kabinet atau reshuffle kabinet.

"Sampai sekarang tidak ada rencana tersebut. Sampai sekarang ya," ujar Pratikno kepada wartawan di komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (1/12/2021) dikutip dari ANTARA.

Pratikno mengatakan saat ini semua menteri dan wakil menteri terus bekerja seperti biasa. Terlebih dengan adanya varian baru COVID-19 Omicron.

"Pokoknya semua menteri tetap bekerja seperti biasanya, semua wamen (wakil menteri) tetap bekerja seperti biasanya. Jadi kita terus waspada apalagi ini ada COVID-19 varian baru Omicron, kita harus waspada, apalagi juga ada libur Natal dan Tahun Baru 2022," kata dia.

Dia menyampaikan semua jajaran pemerintahan mengantisipasi agar perekonomian tetap bergerak dan COVID-19 tetap terkendali.

Baca Juga: Heboh Isu Reshuffle Kabinet, Gerindra: Kami Percaya Jokowi Melakukan Apa Saja

"Jadi semua fokus bekerja," kata dia. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait