alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ganjar-Ridwan Kamil Penantang Paling Kuat Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Wakos Reza Gautama Rabu, 01 Desember 2021 | 09:50 WIB

Ganjar-Ridwan Kamil Penantang Paling Kuat Prabowo-Puan di Pilpres 2024
Foto kolase Prabowo Subianto dan Puan Maharani. Penantang paling kuat pasangan Prabowo-Puan di pilpres ialah Ganjar-Ridwan Kamil.

Hasilnya ada tiga pasangan capres dan cawapres terkuat pada Pilpres 2024.

SuaraLampung.id - Jelang pemilu dan pilpres 2024, sudah ramai diperbincangkan mengenai siapa pasangan calon presiden dan calon wakil presiden paling potensial maju di pilpres 2024. 

Beberapa lembaga survei juga mulai melakukan jajak pendapat mengenai siapa pasangan capres dan cawapres yang diminati masyarakat untuk maju pada pilpres 2024. 

Salah satu lembaga yang mulai melakukan survei ialah Lembaga survei New Indonesia Research & Consulting. New Indonesia Research & Consulting mulai mengotak-atik siapa pasangan capres dan cawapres potensial di 2024. 

Hasilnya ada tiga pasangan capres dan cawapres terkuat pada Pilpres 2024.

Baca Juga: Usulan UMK Karawang Naik 7,68 Persen Ditolak Ridwan Kamil

"Prabowo paling kuat ketika berpasangan dengan Puan Maharani, Ganjar dengan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono," kata Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (30/11/2021) dikutip dari ANTARA.

New Indonesia Research & Consulting melakukan simulasi dengan memasangkan tiga capres terkuat yakni Ganjar, Prabowo dan Anies Baswedan. Ketiganya berpasangan dengan enam nama yang memiliki peluang kuat maju sebagai calon wakil presiden.

Keenam nama tersebut yakni Puan Maharani, Ridwan Kamil, Agus Harimurti Yudhoyono, Sandiaga Uno, Erick Thohir dan Airlangga Hartarto.

Hasilnya, pasangan Prabowo-Puan mendapat dukungan terbesar 50,3 persen dibandingkan jika berpasangan dengan nama-nama yang lain. Pasangan kuat lainnya ialah Ganjar-Ridwan Kamil 45,4 persen dan Anies- Agus Harimurti Yudhoyono 34,3 persen.

Menurut Andreas, pasangan Prabowo-Puan merepresentasikan poros koalisi dua partai politik besar yaitu PDIP dan Gerindra. Sedangkan Anies-AHY berpeluang didukung oleh poros NasDem yang dikomandoi oleh Surya Paloh.

Baca Juga: Reuni 212 di Masjid Az Zikra Sentul Tetap Digelar, Ridwan Kamil Sarankan Ini ke Panitia

"Kuatnya dukungan publik terhadap Prabowo-Puan dan Anies-AHY memperlihatkan mulai terbangunnya dua poros utama," kata dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait