alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jungkalkan Thailand, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke Final Indonesia Open 2021

Wakos Reza Gautama Sabtu, 27 November 2021 | 17:41 WIB

Jungkalkan Thailand, Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke Final Indonesia Open 2021
Ilustrasi Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Greysia Polii/Apriyani Rahayu maju ke final Indonesia Open 2021. [ANTARA/Roy Rosa Bachtiar/am]

Kepastian Greysia Polii/Apriyani Rahayu maju ke final Indonesia Open 2021

SuaraLampung.id - Ganda putri tanah air Greysia Polii/Apriyani Rahayu melajur ke babak final Indonesia Open 2021

Kepastian Greysia Polii/Apriyani Rahayu maju ke final Indonesia Open 2021 setelah mereka menjungkalkan pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai dari Thailand, Sabtu (27/11/2021).  

di final Indonesia Open 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menunggu pemenang antara Baek Ha Na/Lee Yu Rim dan Nami Matsuyama/Chiharu Shida. 

Pada babak semifinal, unggulan kedua Greysia/Apriyani menang dengan dua gim langsung 21-18, 21-14 atas Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Baca Juga: Viktor Axelsen Siap Ladeni Jonatan Christie di Semifinal Indonesia Open 2021

Greysia/Apriyani menang setelah berjuang selama 58 menit mengalahkan lawannya yang bertitel unggulan ketiga.

"Tadi walaupun tidak sampai satu jam (bertanding) tapi rasanya ya lama juga, beruntung dan bersyukur dengan hasil hari ini," kata Greysia saat ditemui setelah pertandingan di Nusa Dua, Bali, Sabtu (27/11/2021) dikutip dari ANTARA.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini tampil dengan percaya diri dan kompak dalam mengeksekusi serangan. Dengan telaten, Greysia/Apriyani bermain berani dan melakukan penempatan bola yang akurat.

Kejar-mengejar skor juga sempat terjadi, namun wakil Indonesia ini bisa bertahan dan menjaga keunggulan di kedua gim dengan susah payah. Di sisi lain lapangan, Jongkolphan/Rawinda justru selalu di bawah tekanan dan tak bisa mengembangkan strategi mereka.

Keuntungan juga sempat diterima Thailand saat pasangan Greysia/Apriyani membuat kesalahan karena terburu-buru ingin mematikan lawan. Melihat peluang ini, Jongkolphan/Rawinda sempat bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Top 5 Sport: Greysia/Apriyani Amankan Tiket Semifinal Indonesia Open 2021

Namun berkat kekompakan dan komunikasi yang solid, Greysia/Apriyani kembali memegang kendali permainan hingga gim kedua rampung.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait