alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Alami Gangguan Jiwa Meningkat saat Pandemi, Penyebabnya Kecanduan Game

Tasmalinda Sabtu, 20 November 2021 | 19:32 WIB

Anak Alami Gangguan Jiwa Meningkat saat Pandemi, Penyebabnya Kecanduan Game
Ilustrasi anak candu main game. (Shutterstock)

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Lampung mengalami peningkatan pasien anak-anak. Rata-rata penyebabnya karena kecanduan game online.

SuaraLampung.id - Pasien anak dengan gangguan jiwa saat pandemi COVID-19 mengalami peningkata. Jumlah pasien anak dengan gangguan jiwa mengalami peningkatan sejak Oktober hingga pertengahan November 2021.

Rata-rata pasien anak ini mengalami gangguan jiwa, karena kecanduang gadget dan game online.

Dari data yang dihimpun dari RSJ Lampung, kenaikan jumlah pasien anak yang alami gangguan jiwa, mulai mengalami bertambah sejak September 2021.

Pada rentang masa itu, jumlah anak-anak yang mengalami gangguan jiwa mencapai 88 anak. Pada Oktober 2021, tercatat ada 91 pasien anak-anak.

Baca Juga: Ini 7 Spot Mancing Terbaik di Lampung, Paling Digemari Para Angler

Melansir palembangpro.co - jaringan Suara.com, dengan jumlah ini, rata-rata pasien terus bertambah dua hingga tiga pasien perhari sejak awal hingga pertengahan November 2021 ini.

Menanggapi hal ini, Anggota Komisi V DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal merasa prihatin. Jumlah pasien anak yang mengalami gangguan jiwa akibat kecanduan dan ketergantungan game hendaknya menjadi perhatian dari orang tua.

"Turut prihatin dengan adanya peningkatan anak yang alami gangguan jiwa karena game online ini. Efek Pandemi Covid-19 ini, memang banyak peningkatan pasien, terutama anak-anak karena kecanduan gadget untuk bermain game online,” kata Rahmat Mirzani Djausal, Sabtu (20/11/2021). 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait