alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Detik-detik Petir Menyambar 9 Orang di Way Jepara Lampung Timur, Dua Tewas

Wakos Reza Gautama Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:47 WIB

Detik-detik Petir Menyambar 9 Orang di Way Jepara Lampung Timur, Dua Tewas
lokasi petir menyambar 9 orang di Way Jepara, Lampung Timur, Sabtu (23/10/2021). [Suaralampung.id/Santo]

Dari sembilan orang yang tersambar petir di Way Jepara, Lampung Timur, dua diantaranya tewas.

SuaraLampung.id - Sembilan orang tersambar petir di peladangan di Desa Braja Asri, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur, Sabtu (23/10/2021) pagi. 

Dari sembilan orang yang tersambar petir di Way Jepara, Lampung Timur, dua diantaranya tewas. Sementara tujuh orang lainnya mengalami luka bakar. 

Dua korban tewas akibat sambaran petir di Way Jepara, Lampung Timur, ialah Suhadi, dan Maksum. Mereka warga Desa Braja Asri.  

Jasad Suhadi terbujur kaku di ruang tamu rumahnya, sekujur tubuhnya berselimut kain bermotif batik dengan corak warna cokelat, hitam.

Baca Juga: Waspada Hujan Disertai Petir Terjadi di Bogor dan Depok

Jasadnya tergeletak di atas meja sepanjang 2 meter. Dua tangannya saling bertumpu selayaknya orang salat. Pria 45 tahun tersebut meninggal setelah tubuhnya tersambar petir, Sabtu, (23/10/2021) pagi.

"Ya tadi anak saya dengan kawan kawannya pamitan mau nyambut singkong, kok jam 10 dapat kabar anakku di samber petir," ucap Satimin dengan mata berkaca.

Pria sepuh 70 tahun itu, masih tampak duduk termenung di depan pintu tepat di sebelah kanan jenazah putranya. Raut wajah Satimin tampak pilu sesekali matanya memandang penuh kasih pada sebujur tubuh putra pertamanya.

"Hadi itu anak saya, Hadi sudah punya anak dua istrinya ada di dalam nangis terus, seperti gak percaya dengan peristiwa ini," ungkap dia.

Dari rumah Suhadi, yang hanya berjarak 200 meter menuju ke arah timur, tampak sebuah rumah berbata merah dipenuhi pelayat. Rumah tersebut merupakan kediaman Maksum yang juga korban sambaran petir. Beberapa pengurus jenazah desa (Modin) sibuk mengalami jenazah pria 37 bernama Maksum.

Baca Juga: Anggota TNI Meninggal Dunia Disambar Petir di Kabupaten Gowa

Tepat di depan, rumah Maksum, yakni rumah Julianto korban sambaran petir yang selamat. Julianto menuturkan, sebelum peristiwa petir menyambar pohon akasia, 9 orang sedang istirahat di dalam gubuk karena kondisi awan cukup gelap.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait