alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tol Lampung Sering Terjadi Kecelakaan Tunggal, KNKT akan Investigasi

Wakos Reza Gautama Kamis, 23 September 2021 | 09:40 WIB

Tol Lampung Sering Terjadi Kecelakaan Tunggal, KNKT akan Investigasi
Mobil Avanza tabrak pagar pembatas jalan di Tol Terpeka. Seringnya terjadi kecelakaan di Tol Lampung membuat KNKT turun tangan. [Dok HK]

KNKT mengaku sudah banyak mendapat laporan mengenai seringnya terjadi kecelakaan tunggal di Tol Lampung.

SuaraLampung.id - Seringnya terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) utamanya di Tol Lampung mengundang perhatian Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

KNKT mengaku sudah banyak mendapat laporan mengenai seringnya terjadi kecelakaan tunggal di Tol Lampung.

Atas dasar itu, KNKT menyatakan siap melakukan investigasi atas seringnya kecelakaan tunggal di Tol Lampung. Laporan tentang buruknya kualitas JTTS, menjadi awal investigasi KNKT. 

"Kami memang banyak dapat informasi dan laporaan pada ruas jalan tol Lampung-Palembang, karena sudah sering terjadi kecelakaan di sana," kata Investigator Senior KNKT, Ahmad Wildan, kepada Lampungpro.co--jaringan Suara.com, Rabu (22/9/2021). 

Baca Juga: Brakk! Ditabrak Truk, Pasutri Pengendara Scoopy Kritis

Pernyataan tersebut terkait tewasnya empat warga Lampung akibat kecelakaan tunggal di ruas tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Terpeka), Selasa (21/9/2021). Kecelakaan ini diduga karena pecah ban. 

Terkait kecelakaan ini, Ketua Soerjanto Tjahjono mengatakan, pihaknya akan berkunjung ke Lampung.

"Rencananya awal bulan depan saya ke Lampung, nanti sambil evaluasi jalan tol. Kemarin juga DPD RI Jawa Tengah secara khusus minta dievaluasi Tol Pejagan sampai Solo karena juga banyak kecelakaan," kata Soerjanto. 

Menurut catatan Lampungpro.co, sejak Januari 2021, setidaknya terdapat delapan kecelakaan lalu lintas yang merenggut nyawa. Beberapa di antaranya merupakan kecelakaan tunggal akibat jalan bergelombang.

Baca Juga: Minibus Masuk Jurang di Dairi, 2 Orang Tewas

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait