alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebanyak 3.226 Siswa Setingkat SMA di Lampung Sudah Divaksin

Wakos Reza Gautama Jum'at, 17 September 2021 | 14:42 WIB

Sebanyak 3.226 Siswa Setingkat SMA di Lampung Sudah Divaksin
Ilustrasi Presiden Jokowi meninjau vaksinasi pelajar SMA. Sebanyak 3.226 siswa setingkat SMA di Lampung sudah divaksin. [Biro Pers-Setpres]

3.226 siswa SMA di Lampung yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19

SuaraLampung.id - Sebanyak 3.226 siswa di tingkat pendidikan menengah atas (SMA) di Lampung sudah mendapat vaksinasi COVID-19

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Tommy Efra Handarta para siswa setingkat SMA ini sudah divaksin ketika pelaksanaan pembelajaran tatap muka dimulai.  

"Yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 ada 3.226 siswa di tingkat pendidikan menengah yakni SMA/SMK/SLB," ujar Tommy Efra Handarta, Jumat (17/9/2021) dikutip dari ANTARA.

Ia mengatakan 3.226 siswa yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 tersebut merupakan sebagian dari total keseluruhan siswa pendidikan menengah sebanyak 311.000 orang.

Baca Juga: Panglima TNI Sebut Vaksinasi 23 Daerah di Sumut Masih 30 Persen

"Total ada 311.000 orang yang ada di Lampung, kita inginkan semua siswa dapat divaksin COVID-19 tapi semua tergantung dengan ketersediaan vaksin. Dan diupayakan ada alokasi untuk  kabupaten dan kota," ucapnya.

Menurutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar menengah atas tersebut akan dilakukan dengan mempertimbangkan situasi di lingkungan satuan pendidikan.

"Kita atur dengan mempertimbangkan situasi lingkungan pendidikan, kalau lingkungan sekolah tidak cukup maka bisa di tempat lain, tapi juga bisa dilakukan di sekolah dengan vaksinator datang langsung," katanya.

Dia mengatakan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar menengah atas maka akan dilakukan rapat mengenai vaksinasi tersebut pada pekan depan.

"Pekan depan akan dibicarakan mengenai ini, dengan harapan semua dapat terlaksana dengan baik dan cakupan vaksinasi pelajar dapat bertambah," ucapnya lagi.

Baca Juga: Masuk Grup B Liga 2 2021, Badak Lampung FC Bertemu Rans Cilegon FC

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Rabu (15/9) total sasaran vaksinasi remaja ada 880.203 orang, dengan capaian untuk dosis pertama ada 10.030 orang dan vaksinasi dosis dua ada 5.715 orang. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait