alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nomor Call Center Bantuan Sembako untuk Warga Bandar Lampung yang Jalani Isoman

Wakos Reza Gautama Selasa, 20 Juli 2021 | 09:30 WIB

Nomor Call Center Bantuan Sembako untuk Warga Bandar Lampung yang Jalani Isoman
Ilustrasi Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Eva Dwiana menyatakan warga Bandar Lampung yang jalani isoman dapat bantuan sembako. [ANTARA]

Pemkot Bandar Lampung beri bantuan sembako bagi pasien COVID-19 yang jalani isoman

SuaraLampung.id - Pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri atau isoman mendapat bantuan sosial paket sembako dari Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Penyaluran paket sembako bagi pasien COVID-19 yang menjalani isoman dilakukan satuan tugas tingkat kecamatan dan kelurahan di Bandar Lampung. 

"Kita sudah siapkan sembako untuk pasien COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri, nanti penyalurannya, melalui satuan tugas (satgas) tingkat kecamatan dan kelurahan," kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Minggu (18/7/2021) dilansir dari ANTARA.

Ia mengatakan bahwa bantuan sembako yang disiapkan oleh pemkot bertujuan untuk meringankan beban warga yang sedang isolasi mandiri selama berada di rumah karena terpapar COVID-19.

Baca Juga: Bantu Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri, Pemkot Malang Siapkan 100 Tabung Oksigen

"Bantuan sembako yang kami siapkan berupa beras 5 Kg, telur 1 Kg, mie instan 10 bungkus, minyak goreng 1 liter, sarden 3 kaleng, saus sambal 1 botol, kecap 1 botol," kata Eva.

Dia pun menyampaikan bahwa bila ada pasien dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) yang ingin mendapatkan bantuan paket sembako bisa menghubungi call center sesuai kecamatan nya masing-masing.

"Camat telah menyiapkan call center khusus bagi pasien isolasi mandiri, jadi pasein bisa menghubungi nomor tersebut," kata dia.

Ia juga menyampaikan bahwa paket sembako akan diantarkan sesuai dengan lokasi isolasi mandiri di daerah masing-masing, kemudian petugas yang bertugas harus mengambil foto bukti penyaluran sembako tersebut kepada pasien, sehingga diharapkan dapat tepat sasaran. 

"Saya berharap kepada warga Bandar Lampung yang sedang isoman terus semangat, tetap patuhi protokol kesehatan dan semoga segera sehat sehingga kembali bisa berkumpul bersama keluarga," kata dia.

Baca Juga: PHRI DIY Sebut Sudah Ada 3 Hotel yang Berikan Layanan Isoman bagi OTG, Mana Saja?

Adapaun Call Center Satgas COVID-19 Kecamatan se-Kota Bandar Lampung: 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait