alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 Tinggi, Kapolda Lampung Perintahkan Jajaran Percepat Vaksinasi

Wakos Reza Gautama Kamis, 10 Juni 2021 | 13:07 WIB

Kasus Covid-19 Tinggi, Kapolda Lampung Perintahkan Jajaran Percepat Vaksinasi
Ilustrasi Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno. Kapolda Lampung perintahkan jajarannya percepat vaksinasi Covid-19. [ANTARA]

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno meminta jajarannya untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat

SuaraLampung.id - Masih tingginya kasus Covid-19 di Provinsi Lampung membuat Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengeluarkan instruksi kepada jajarannya. 

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno meminta jajarannya untuk mempercepat vaksinasi bagi masyarakat daerah ini mengingat masih tinggi kasus Covid-19.

"Saya ingatkan kepada Pejabat Utama (PJU)  Polda Lampung serta kapolres dan kapolresta jajaran untuk mepercepat vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi karena sudah banyak lonjakan Covid-19 yang terjadi di Lampung," kata Hendro, pada serah terima jabatan sejumlah pejabat dan kapolres di Lampung, Kamis (10/6/2021) dilansir dari ANTARA.

Ia mengingatkan pula kepada masyarakat yang sudah melalui proses vaksin harus tetap displin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari, guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Selundupkan 77.971 Benih Lobster, Dua Orang Asal Lampung Ditangkap TNI AL

Hendro juga meminta bagi masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Ia menjelaskan, upaya yang dilakukan ini merupakan implementasi dari kebijakan Pemerintah terkait percepatan program vaksinasi massal demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, lanjutnya, dengan adanya vaksinasi massal,  maka hal itu kembali menguatkan perekonomian nasional dan daetrah yang terganggu akibat pandemi Covid-19.

"Kami telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju Covid-19 melalui pandampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan," tambahnya. (ANTARA)

Baca Juga: Ini 11 Lokasi Vaksinasi Covid-19 Baru di Kawasan Pancoran dan Sawah Besar Jakarta

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait