alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Manfaatkan Haters, Cara Uya Kuya Buat Konten YouTube Trending

Wakos Reza Gautama Kamis, 10 Juni 2021 | 12:58 WIB

Manfaatkan Haters, Cara Uya Kuya Buat Konten YouTube Trending
Ilustrasi Uya Kuya. Cara Uya Kuya buat konten YouTube trending.[Instagram/kinguya_kuya]

Meski selalu trending di YouTube, tapi tak jarang konten Uya Kuya ini mendapat cibiran

SuaraLampung.id - Artis Uya Kuya membongkar kiatnya membuat konten YouTube agar viral. Caranya adalah dengan memanfaatkan para haters di media sosial. 

Ketika para artis menghindari haters, Uya Kuya justru menganggap haters adalah peluang. Lewat haters lah menurut Uya Kuya konten YouTube nya bisa viral dan trending.

Meski selalu trending di YouTube, tapi tak jarang konten Uya Kuya ini mendapat cibiran bahkan tak disukai publik karena berisi prank dan settingan.

Meski demikian, ada rahasia di balik trendingnya konten-konten tersebut.

Baca Juga: Denise Chariesta Bandingkan Sikap Kasar Dewi Perssik dengan Uya Kuya

"Ada satu rahasia yang mungkin tidak pernah dilakukan artis-artis lain, malah dihindari artis lain. Ini rahasia yang mungkin baru saya ungkap di sini ya mbak," kata Uya Kuya dilansir dari channel YouTube Atiek Nur Wahyuni.

Selama ini ia diuntungkan dengan para haters-nya. Yang hanya perlu dilakukan Uya adalah menciptakan bully-an yang memancing haters.

"Jadi setiap kita buat program di TV, di YouTube, atau bisnis, atau anak-anak ngeluarin single saya menciptakan netizen, saya seneng dengan bullyan, karena bullyan itu saya ciptakan," jelas Uya.

Uya bahkan punya tim khusus yang akan menuliskan komentar jelek di kontennya. Sampai akhirnya komentar tersebut memancing netizen untuk ikut berkomentar.

"Yang pertama kali komentar jelek itu saya sendiri, saya punya tim yang berkomentar jelek sampai nanti ada pro kontranya mbak, sampai netizen lain terpancing, jadi rame," imbuhnya.

Baca Juga: Uya Kuya Bongkar Rahasia Konten YouTube Selalu Trending, Tak Pernah Dilakukan Artis Lain

Meski begitu, Uya mengaku kontennya harus tetap menghibur dan dinikmati. "Jadi cara instan orang nengok cepet adalah itu, tapi kita jangan lupa karya kita saat orang nengok harus bisa dinikmati," lanjut Uya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait