facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ribuan Warga Binaan Rutan Bandar Lampung Belum Divaksin, Ini Kata Karutan

Wakos Reza Gautama Senin, 07 Juni 2021 | 18:10 WIB

Ribuan Warga Binaan Rutan Bandar Lampung Belum Divaksin, Ini Kata Karutan
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Ribuan warga binaan Rutan Bandar Lampung belum divaksin Covid-19. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Rutan Bandar Lampung koordinasi ke Dinas Kesehatan Lampung untuk vaksinasi kepada 1.225 warga binaan

SuaraLampung.id - Sebanyak 1.225 warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandar Lampung belum mendapat vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini sangat dibutuhkan guna mencegah penyebaran Covid-19 di rutan. 

Vaksinasi Covid-19 bagi warga binaan Rutan Bandar Lampung diperlukan agar kasus Covid-19 di Lapas Rajabasa Bandar Lampung tidak terulang. 

Saat ini pihak Rutan Bandar Lampung terus melakukan koordinasi kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung untuk melakukan vaksinasi kepada sebanyak 1.225 warga binaan setempat.

"Kita sudah ajukan ke Dinkes Lampung, dan mereka sudah minta identitas seluruh warga binaan, namun sampai saat ini yang baru divaksinasi adalah petugas," kata Kepala Rutan (Karutan) Kelas I Bandar Lampung, Sulardi, Senin (7/6/2021) dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: WHO Sebut Vaksin Covid-19 Anak Bukan Prioritas, Bagaimana Kata IDAI?

Dia melanjutkan sambil menunggu jatah vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 terhadap warga binaan, pihaknya terus melakukan protokol kesehatan kepada warga binaan seperti berjemur, olahraga, pemberian vitamin, dan lainnya.

"Kemudian juga dari makanan kita jaga dan prokes lainnya kita terapkan," kata dia.

Sulardi menambahkan hingga saat ini dari 1.225 warga binaan, hanya baru setengah warga binaan yang dilakukan pengecekan tes cepat. Dari pengecekan tersebut, warga binaan dinyatakan tidak terpapar Covid-19.

"Sebagian juga sudah pernah kita pindahkan ke Lapas Kalianda dan lainnya, tapi syukur tidak ada masalah sampai saat ini," kata dia lagi. (ANTARA)

Baca Juga: Pemkot Bandar Lampung Target Zona Hijau, Kebut Vaksinasi Lansia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait