facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar Menurut Ustaz Adi Hidayat

Wakos Reza Gautama Sabtu, 01 Mei 2021 | 04:00 WIB

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar Menurut Ustaz Adi Hidayat
Ilustrasi Ustaz Adi Hidayat. Keistimewaan malam lailatul qadar menurut Ustaz Adi Hidayat. [YouTube/Adi Hidayat Official]

Ustaz Adi Hidayat pun membeberkan keistimewaan malam lailatul qadar di YouTube Adi Hidayat Official.

SuaraLampung.id - Di bulan ramadhan, ada malam yang sangat spesial yang dinamakan malam lailatul qadar. Menurut Ustaz Adi Hidayat, malam lailatul qadar adalah malam yang sangat istimewa.

Kata Ustaz Adi Hidayat, malam lailatul qadar berbeda dengan malam-malam lainnya. Ustaz Adi Hidayat pun membeberkan keistimewaan malam lailatul qadar di YouTube Adi Hidayat Official. 

Pertama adalah nilainya. Ustaz Adi Hidayat mengatakan, berdasarkan Alquran nilai malam lailatul qadar sama dengan 1000 bulan lebih. 

Jika 1000 bulan dikonversi ke dalam tahun maka menjadi 83 tahun. Jadi nilai malam lailatul qadar itu, kata Ustaz Adi Hidayat, sama dengan 83 tahun.

Baca Juga: Jangan sampai Terlewat, Ini Tanda-Tanda Malam Lailatul Qadar

"Kalo ada orang beramal di malam itu, Allahu Akbar. Dia salat, maka salatnya senilai 83 tahun. Dia baca Alquran walau satu huruf, nun misalnya. Itu sama baca nun 83 tahun tanpa henti," terang Ustaz Adi Hidayat. 

Pahala membaca satu huruf Alquran sama dengan 10 kebaikan di hari biasa. Sementara di ramadhan dikali 10 lagi. Nilainya 100. Dikali 83 tahun. "Hitungan Allah beda dengan hitungan manusia," kata Ustaz Adi Hidayat. 

Menurut Ustaz Adi Hidayat saat seseorang beristighfar pada malam lailatul qadar maka dosa-dosanya akan digugurkan Allah SWT. Lalu orang itu membaca Laa Ilaaha Illallah dan wafat maka wafatnya sangat indah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait