alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Damri Layani Rute ke Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni via Tol

Wakos Reza Gautama Jum'at, 23 April 2021 | 09:39 WIB

Damri Layani Rute ke Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni via Tol
Damri melayani rute ke Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni via tol. [Lampungpro.co]

tahap awal pemberangkatan dari Dermaga Eksekutif Bakauheni ke Tanjungkarang pada pukul 09.00, 15.00, dan 18.00

SuaraLampung.id - Perum Damri Cabang Lampung membuka trayek baru ke Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Rute baru ini untuk sementara melayani tiga kali pemberangkatan dalam sehari. 

General Manager Perum Damri Cabang Lampung, Ferdik Sakona, mengatakan, untuk tahap awal pemberangkatan dari Dermaga Eksekutif Bakauheni ke Tanjungkarang pada pukul 09.00, 15.00, dan 18.00. Demikian juga sebaliknya.

"Ini baru jadwal pemberangkatan sementara menunggu animo penumpang," kata Ferdik Sakona kepada Lampungpro.co--jaringan Suara.com, Kamis (22/4/2021). 

Rute baru ini keberangkatan dimulai dari Stasiun Kereta Api Tanjungkarang ke Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan. Rute ini melewati jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dari Gerbang Tol Kota Baru hingga Dermaga Eksekutif Bakauheni. 

Baca Juga: Larangan Mudik, Polres Lampung Selatan Sekat 4 Titik Ini

Ferdik yang juga mantan GM Damri Cabang Palembang itu, mengatakan dalam perencanaan nantinya jadwal berangkat akan dimulai pukul 06.00 dari Stasiun Tanjungkarang. Dia mengatakan untuk layanan ini, Damri menetapkan tarif Rp45 ribu per penumpang. 

Pihaknya berharap layanan baru Damri ini dapat mempermudah warga bepergian melalui jalan darat melalui Pelabuhan Bakauheni. Terlebih, Damri berangkat dari tengah kota yakni Stasiun KA Tanjungkarang yang mudah diakses dari berbagai arah.  

Sejak beroperasinya JTTS Lampung-Palembang, mulai Februari 2021, Damri juga membuka rute baru Bandar Lampung–Palembang.

Ada pun waktu keberangkatan dari Stasiun KA Bandar Lampung mulai pukul 18.00 WIB, sedangkan dari Palembang (Jalan Kol H. Burlian) mulai pukul 20.00 WIB. Kemudian dari Pul Damri Rajabasa pukul 19.00 WIB. 

Tarif yang ditetapkan untuk rute Lampung–Palembang dan sebaliknya dikenakan biaya Rp180 ribu. Tiket Damri rute Lampung–Palembang ini bisa dipesan secara online melalui aplikasi Damri Apps.

Baca Juga: 6-17 Mei Pelabuhan Merak Ditutup, Tidak Ada Penjualan Tiket

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait