alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Anak Idap Kelainan Genetik, Oki Setiana Dewi Ucap Alhamdulillah

Wakos Reza Gautama Rabu, 17 Maret 2021 | 07:15 WIB

Anak Idap Kelainan Genetik, Oki Setiana Dewi Ucap Alhamdulillah
Ilustrasi Oki Setiana Dewi dan keluarga. Anak bungsu Oki Setiana Dewi mengidap kelainan genetik yang disebut Prader-Willi Syndrome. [Instagram/@okisetianadewi]

anak bungsu Oki Setiana Dewi, Sulaiman divonis mengidap Prader-Willi Syndrome (PWS).

SuaraLampung.id - Sulaiman Ali Abdullah anak bungsu artis Oki Setiana Dewi ternyata mengidap suatu penyakit. Penyakit ini baru diketahui Oki Setiana Dewi setelah melakukan serangkaian tes. 

Awalnya sang anak mengalami beberapa gejala tidak lazim. Hal itu membuat Oki Setiana Dewi memeriksakan Sulaiman ke dokter. 

Dokter pun menyarankan untuk melakukan serangkaian tes medis guna mengetahui penyakit apa yang diderita Sulaiman, putra bungsu Oki Setiana Dewi. 

Setelah berbulan-bulan mengikuti serangkaian medis, keluarlah hasilnya. Sulaiman divonis mengidap Prader-Willi Syndrome (PWS).

Baca Juga: Rumah Denise Chariesta Kebakaran, Pernikahan Olla Ramlan Kembali Disorot

Penyakit ini termasuk kelainan genetik yang salah satunya bisa menyebabkan obesitas hingga tubuh pendek.

 "Beberapa hari yang lalu, hasil pemeriksaan darah Sulaiman sudah keluar. Akhirnya setelah berbulan-bulan ini menduga apa yang terjadi pada Sulaiman, saya bisa bernapas lega," kata Oki Setiana Dewi di Instagram pada Senin (15/3/2021).

"Prader-Willi Syndrome. Begitu yang tertera di atas kertas. Alhamdulillah ala kulli hal," sambungnya lagi.

Kakak Ria Ricis ini pun membeberkan gejala yang dialami sang anak.

"Ciri-ciri mulai dari gerak janin yang kurang aktif, hipotonia (otot lemas), reflek menghisap tidak baik, nangis lemah merupakan bagian dari ciri-ciri sindrom ini," tutur Oki Setiana Dewi.

Baca Juga: Oki Setiana Dewi Ungkap Anak Bungsunya Idap Prader-Willi Syndrome

Meskipun begitu, dia bersyukur. Pemain Ketika Cinta Bertasbih ini senang lantaran penyakit Sulaiman Ali Abdullah bisa dideteksi lebih dini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait