alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Vaksinasi Mandiri Disambut Positif Perusahaan di Lampung

Wakos Reza Gautama Selasa, 23 Februari 2021 | 15:26 WIB

Vaksinasi Mandiri Disambut Positif Perusahaan di Lampung
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Ratusan perusahaan di Lampung sudah mendaftar untuk ikut vaksinasi mandiri. [Suara.com/Angga Budhiyanto]

ratusan perusahaan di Lampung mendaftar vaksinasi mandiri secara online.

SuaraLampung.id - Program vaksinasi mandiri yang digagas pemerintah mendapat sambutan baik dari perusahaan di Provinsi Lampung. Tercatat raturan perusahaan di Lampung sudah mendaftar untuk ikut vaksinasi mandiri Covid-19 

Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Lampung Yuria Putra Tubarat mengatakan, ratusan perusahaan di Lampung mendaftar vaksinasi mandiri secara online. 

"Sudah cukup banyak yang mendaftarkan, dan telah kita berikan link agar dapat mendaftarkan langsung ke pusat sebab semua satu pintu," katanya, Selasa (23/2/2021) dilansir dari Antara.

Menurut Yuria, pihak Kadin Lampung hanya bersifat mengkoordinasikan perusahaan-perusahaan itu untuk mendaftar secara online ke link yang disediakan pemerintah pusat. 

Baca Juga: Jadi Lokasi Vaksinasi Tokoh Lintas Agama, Begini Kata Imam Besar Istiqlal

Menurutnya, pelaksanaan pendaftaran vaksinasi mandiri bagi karyawan perusahaan dilakukan terpusat, sehingga tidak akan dilaksanakan berdasarkan kluster per daerah.

"Karena cukup banyak perusahaan yang memiliki kantor pusat di Jakarta sehingga tidak ada pendataan ataupun pendaftaran berdasarkan kluster di daerah, dan vaksinasi akan dilakukan secara massal di perusahaan masing-masing untuk menjaga kesehatan para karyawan," ucapnya.

Ia menjelaskan antusiasme perusahaan dalam berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi mandiri terlihat dari aktifnya perusahaan bertanya serta berkoordinasi dalam pelaksanaan pendaftaran.

"Antusiasme perusahaan sangat tinggi, sebab vaksin menjadi salah satu upaya untuk kembali memulihkan ekonomi, dan kita harapkan ini dapat membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi COVID-19," ujarnya lagi.

Program vaksinasi mandiri akan dilakukan setelah vaksinasi terhadap sektor prioritas yang sudah ditetapkan pemerintah, yakni tenaga kesehatan dan petugas pelayanan publik.

Baca Juga: Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati Jadi Vaksinator Covid-19

Diperkirakan pelaksanaan program vaksinasi gotong royong bisa mulai dilaksanakan dalam rentang kuartal I tahun 2021 hingga memasuki awal kuartal II tahun 2021.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait