alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Ditolong, Wanita Ini Diduga Menculik Anak di Bandar Lampung

Wakos Reza Gautama Senin, 22 Februari 2021 | 11:51 WIB

Sudah Ditolong, Wanita Ini Diduga Menculik Anak di Bandar Lampung
Ilustrasi Penculikan Anak, seorang wanita asal Palembang diduga menculik anak di Bandar Lampung. (Shutterstock)

Wanita asal Palembang diduga menculik anak di Bandar Lampung

SuaraLampung.id - Kasus dugaan penculikan anak terjadi di Bandar Lampung. Seorang anak bernama Budi (6), warga Jagabaya, diduga diculik seorang wanita asal Palembang bernama Sartika (25). 

Sartika membawa kabur Budi dari rumah orangtuanya, Minggu (21/2/2021) siang. Beruntung pihak keluarga dibantu aparat kepolisian berhasil menemukan Budi dan Sartika di area Stasiun Tanjungkarang, Minggu (21/2/2021) malam. 

Sartika hendak membawa Budi pergi ke Bakauheni, Lampung Selatan menaiki mobil travel. Pihak keluarga dan polisi menyerahkan Sartika ke Polresta Bandar Lampung untuk penyelidikan lebih lanjut. 

Prima Yanto (35) paman korban menceritakan awalnya terduga pelaku terlantar di pinggir jalan mengaku kehabisan uang. Sartika mengaku berasal dari Muaraenim hendak menuju Kalianda, Lampung Selatan.

Baca Juga: Nasib Dua Penculik Anak Usai Aksinya Viral di Media Sosial

Ibu Budi iba melihat kondisi Sartika. Ditolonglah Sartika. "Awalnya, hari Jumat (19/2/2021) orang itu ditolong sama bibi saya karena kehabisan ongkos dan sempat bermalam di rumah bibi saya itu," kata Prima, Senin (22/2/2021).

Ibu Budi sempat mau menjual HP milik Sartika untuk ongkos ke Kalianda atau ke Palembang namun HPnya tidak laku sehingga terduga pelaku bermalam di rumah ibu Budi. Keesokan harinya, ibu Budi menyuruh Sartika ke warung membeli rokok. 

Sartika mengajak Budi saat pergi ke warung hendak membeli rokok. "Wanita ini tidak kunjung pulang sampai sore hari. Sehingga keluarga berinisiatif menyebarkan foto kehilangan anak di medsos, "jelasnya.

Sementara orangtua Budi belum bisa diwawancarai. "Maaf orang tuanya Budi belum mau ditanya tanya lagi syok. Plaku sudah diserahkan ke Polresta Bandar Lampung. Belum tahu apa modusnya, "ujarnya.

Sebelumnya beredar video berantai melalui pesan WhatsApp dan FB tentang anak hilang dan penangkapan terduga pelaku penculikan di depan stasiun PT KAI Tanjungkarang, Kota Bandar Lampung

Baca Juga: Berusaha Kabur, Kaki Pelaku Penculikan Anak di Palembang Ditembak Polisi

Dalam video yang berdurasi 21 detik itu terlihat seorang pria sedang menginterogasi seorang wanita yang diduga kuat melakukan  penculikan terhadap seorang anak di bawah umur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait