alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, Dua Kali Promosi dalam Setahun

Wakos Reza Gautama Jum'at, 19 Februari 2021 | 09:05 WIB

Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, Dua Kali Promosi dalam Setahun
Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno (kanan)

Tidak banyak catatan yang membahas siapa sosok Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno.

SuaraLampung.id - Jabatan Kapolda Lampung dirotasi. Irjen Purwadi Arianto diganti Irjen Hendro Sugiatno. Pergantian Kapolda Lampung ini berdasarkan surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP/2021 tertanggal 18 Februari 2021 yang ditandatangani Asisten SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Dalam surat itu disebutkan Kapolda Lampung Irjen Purwadi Arianto dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri. Purwadi dipersiapkan untuk tugas di luar struktur. 

Pengganti Purwadi sebagai Kapolda Lampung adalah Irjen Hendro Sugiatno. Hendro sebelumnya menjabat sebagai Asrena Kapolri. 

Lalu siapakah Irjen Hendro Sugiatno? 

Tidak banyak catatan yang membahas siapa sosok Irjen Hendro Sugiatno. Mungkin ini karena jabatan yang diembannya kebanyakan adalah jabatan yang kurang bersentuhan dengan publik. 

Jabatan yang pernah diduduki Irjen Hendro Sugiatno hampir sebagian besar berurusan dengan internal Polri dibanding jabatan struktural yang bersentuhan langsung dengan publik. 

Dari penelusuran Suaralampung.id, Hendro Sugiatno adalah lulusan Akpol 1988 A. Irjen Hendro Sugiatno rekan satu angkatan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono. 

Di tahun 2009, saat masih berpangkat AKBP, Hendro Sugiatno pernah menjabat Direktur Lalu Lintas Polda Banten. Ia kemudian dimutasi ke Polda Kepulauan Riau menjadi Direktur Samapta di tahun 2010.

Dari Polda Kepri, Hendro Sugiatno dimutasi menjadi Widyaswara muda Sespim Polri. Pada tahun 2016, Hendro Sugiatno dipercaya menjadi Karo Sarpras Polda Suteng dengan pangkat Kombes. 

Lalu di tahun 2018 ia menjadi Kabagrenlog Rojianstra Slog Polri. Di tahun yang sama pada Maret, Hendro Sugiatno dimutsi menjadi Karo Sarpras Polda Metro Jaya.

Komentar

Berita Terkait