alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Lampung Tengah Ingin Jual Batu Meteor untuk Naik Haji

Wakos Reza Gautama Selasa, 09 Februari 2021 | 20:07 WIB

Warga Lampung Tengah Ingin Jual Batu Meteor untuk Naik Haji
Ilustrasi batu meteor yang jatuh di Lampung Tengah. Pemilik batu meteor ingin menjualnya untuk naik haji [YouTube Astomulyo 6]

Selain di Dusun 5 Astomulyo, batu meteor juga jatuh di Dusun 8 Astomulyo, Lampung Tengah

SuaraLampung.id - Batu meteor yang jatuh di Astomulyo, Desa Mulyodadi, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah, ternyata tidak hanya di satu tempat. 

Selain di Dusun 5 Astomulyo, batu meteor juga jatuh di Dusun 8 Astomulyo, Lampung Tengah. Di Dusun 8, batu meteor jatuh di lahan sawah milik Sukirno. 

Sukirno warga Dusun 8, Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah mengaku akan menjual batu tersebut. 

Sukirno mengatakan, batu meteor seberat 1,7 kilogram itu hendak dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan rencananya untuk naik haji dirinya beserta istri. 

Baca Juga: Kabar Terkini Meteor Jatuh di Lampung, Dipercaya Bisa Sembuhkan Penyakit?

"Iya memang rencananya mau saya jual. Uangnya itu untuk kebutuhan lah, terus kalau memang cukup untuk saya dan istri naik haji," kata dia, Selasa (9/2/2021) dilansir dari Antara.

Selain itu untuk kebutuhan, dirinya juga mengaku tidak tahu batu meteor tersebut hendak diapakan. Karena itu, ia berencana akan menjualnya. 

"Saya cuma petani biasa, tidak tahu batu itu mau diapakan. Kalau saya simpan juga untuk apa," katanya lagi. 

Namun, Sukirno belum mematok harga batu meteor miliknya tersebut. Sebab, ia tak tahu berapa harga pasti batu yang ditemukan di lahan sawahnya. 

"Makanya itu saya tidak menggebu-gebu mau menjualnya. Kalau ada yang menawar ya saya pertimbangkan dulu," imbuhnya. 

Baca Juga: Meteor Jatuh di Lampung Dipercaya Sembuhkan Penyakit, Batu Direndam Air

Sebelumnya, warga Kampung Astomulyo, Kecamatan Punggur, Lampung Tengah digegerkan dengan penemuan batu meteor pada 28 Januari 2021 lalu. Batu pertama ditemukan di rumah Munjilah dengan berat 2,2 kg dan kedua ditemukan Sukirno di sawah miliknya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait