facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wiranto Ikut Soroti Nasib Kompetisi Sepakbola Indonesia

Arief Apriadi Selasa, 19 Januari 2021 | 15:50 WIB

Wiranto Ikut Soroti Nasib Kompetisi Sepakbola Indonesia
Logo PSSI (Adie Prasetyo Nugraha/Suara.com).

"Harapan saya semoga ada kabar baik dan ada kepastian kapan liga dimulai," kata Wiranto.

SuaraLampung.id - Pemain muda milik Borneo FC, Wiranto turut angkat bicara terkait nasib kompetisi sepakbola Indonesia, khususnya Liga 1 yang belum menemui kejelasan. Dia mengaku tak ingin ambil pusing dan menyerahkan semua keputusan kepada PSSI.

Wiranto, bersama skuad Borneo FC sudah tak pernah berlatih bersama dalam tiga bulan terakhir. Kali terakhir Pesut Etam menggelar latihan di Stadion Sigiri Samarinda adalah pada 24 Oktober 2020.

Kondisi sulit itu tak ingin dijadikan Wiranto sebagai beban. Dia hanya fokus mempersiapkan diri sambil berharap nasib kompetisi Liga 1 bisa segera menemui kejelasan.

"Tanggapan saya sebagai pemain soal liga ya saya semuanya serahkan ke PSSI. Saya juga tidak memikirkan hal-hal yang bikin saya down, saya hanya selalu siap mau bagaimana kepastiannya," kata Wiranto dikutip dari laman resmi klub, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga: Dapat Jatah 178 Vaksin, PSSI Apresiasi Kemenpora

Pemain muda Borneo FC, Wiranto (dok. Borneo FC)
Pemain muda Borneo FC, Wiranto (dok. Borneo FC)

Meski kompetisi Liga 1 telah terhenti sejak Maret 2020 akibat pandemi Covid-19, penggawa Borneo FC tetap menjalani kegiatan latihan secara mandiri.

Wiranto mengaku selalu tekun menjalani latihan. Seluruh program latihan yang diberikan kepadanya selalu dijalani, baik pagi maupun sore hari.

Sebagai seorang pemain profesional, Wiranto mengharapkan kabar baik terkait Liga 1 bisa segara datang. Ia pun terus menanti keputusan terkait nasib kompetisi sepakbola Tanah Air.

"Harapan saya semoga ada kabar baik dan ada kepastian kapan liga dimulai," jelas Wiranto.

PSSI bakal segera menentukan nasib kompetisi 2020 pada rapat Komite Eksekutif (Exco) yang rencananya akan berlangsung pada Rabu (20/1/2021).

Baca Juga: Dutra Berharap Vaksin Covid-19 Jadi Solusi Agar Kompetisi Lanjut Lagi

Rapat itu akan membahas hasil dari diskusi yang dilakukan antara 18 klub peserta Liga 1 dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi pada Jumat (15/1/2021) lalu.

Salah satu masukan yang diberikan mayoritas klub peserta kepada PT LIB adalah menghentikan kompetisi musim 2020 dan segera fokus mempersiapkan musim selanjutnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait