alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Redam MU dengan Duet Henderson-Fabinho, Solskjaer Puji Liverpool

Arief Apriadi Senin, 18 Januari 2021 | 13:58 WIB

Redam MU dengan Duet Henderson-Fabinho, Solskjaer Puji Liverpool
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dalam konfrensi pers virtual jelang laga Liga Champions 2020/2021 kontra Istanbul Basaksehir di Basaksehir Fatih Terim Stadyumu, Istanbul, Turki. [Tangkapan layar kanal YouTube MU]

"Permainan yang adil untuk mereka - dengan dua gelandang tengah di belakang (Fabinho dan Jordan Henderson)," kata Solskjaer.

SuaraLampung.id - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memberi pujian kepada Liverpool yang sukses menahan imbang timnya dalam laga pekan ke-19 Liga Inggris, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Duel Liverpool vs Manchester United yang berlangsung di Stadion Anfield berakhir dengan skor kacamata. Pada laga ini, Liverpool tidak memainkan satupun bek tengah murni.

Liverpool yang masih mengalami krisis bek tengah, memutuskan untuk menduetkan Jordan Henderson dan Fabinho di jantung pertahanan. Padahal, keduanya adalah seorang gelandang bertahan.

Fabinho memang sudah beberapa kali bermain di posisi bek tengah pasca Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera. Namun, Jurgen Klopp jarang sekali menurunkan Jordan Henderson di posisi tersebut.

Baca Juga: Liverpool Masih Mandul saat Hadapi Manchester United, Jurgen Klopp Bingung

Merujuk laman resmi Liga Inggris, Manchester United selaku tim tamu memang kalah dominan secara penguasaan bola dari Liverpol, yakni 34,3 berbanding 65,7 persen.

The Reds --julukan Liverpool-- juga bertubi-tubi melancarkan tembakkan ke gawang David de Gea. Tercatat, pasukan Klopp membuat 17 tembakkan dan tiga diantaranya mengarah ke gawang.

Namun, perihal penciptaan peluang bersih, Manchester United tercatat lebih unggul. Setan Merah membuat empat tembakkan tepat sasaran hanya dari delapan percobaan.

Kondisi itu membuat Ole Gunnar Solskjaer memberi kredit lebih kepada Liverpool yang masih mampu menahan imbang timnya, meski memainkan Fabinho dan Henderson di jantung pertahanan.

"Permainan yang adil untuk mereka - dengan dua gelandang tengah di belakang (Fabinho dan Jordan Henderson) dan untuk bertahan serta mereka menunjukkan kualitas mereka," kata Solskjaer dikutip dari Goal, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Man City Cukur Crystal Palace 4-0

Lebih jauh, Solskjaer mengklaim bahwa Manchester United pantas menang dalam laga ini. Dia mengaku kecewa dengan hasil, tetapi memberi pujian bagi performa Paul Pogba dan kawan-kawan.

"Saya pikir kami tumbuh dalam permainan dan menjelang akhir itu ada di sana bagi kami untuk menang. Kami menciptakan dua peluang besar dan itu adalah dua penyelamatan brilian oleh kiper," tandasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait