alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Shin Tae-yong Mulai Pantau Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha Rabu, 13 Januari 2021 | 12:35 WIB

Shin Tae-yong Mulai Pantau Lawan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

"Menonton pertandingan UEA-Irak," tulis Shin Tae-yong di Instagram.

SuaraLampung.id - Manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mulai memantau lawan skuat Garuda di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Salah satu tim yang dianalisis juru taktik asal Korea Selatan itu adalah Uni Emirat Arab (UEA).

Momen Shin Tae-yong memantau Uni Emirat Arab dibagikan langsung olehnya lewat unggahan foto di Instagram. Untuk diketahui, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu baru membuat akun Instagram dengan username @shintaeyong7777.

Dalam unggahannya, Shin Tae-yong terlihat menyaksikan pertandingan uji coba UEA melawan Irak, Selasa (12/1/2021). Dia menonton pertandingan itu bersama asistennya Kim Woo-jae.

Uji coba yang merupakan ujung pemusatan latihan UEA yang telah digelar sejak 3 Januari lalu itu, pada akhirnya rampung tanpa gol.

Baca Juga: Hati-hati Pemain Indonesia, Shin Tae-yong Kini Punya Instagram

"Menonton pertandingan UEA-Irak," tulis Shin Tae-yong dikutip dari akun Instagram miliknya, Rabu (13/1/2021).

UEA merupakan satu dari tiga lawan sisa Timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 zonw Asia. Mereka dijadwalkan melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada 30 Maret mendatang.

Sebelum itu, pasukan Merah Putih lebih dahulu akan bertandang ke Thailand pada 25 Maret. Adapun satu laga lain melawan Vietnam akan berlangsung pada Juni 2021.

Indonesia sendiri sudah dipastikan tidak lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar, setelah di lima pertandingan kualifikasi sebelumnya tak pernah meraih kemenangan.

Indonesia dua kali dihajar Malaysia dengan skor 2-3 dan 2-0. Di tekuk Thailand dengan skor telak 0-3, kalah dari Vietnam dengan kedudukan 1-3, dan dibungkam UEA lima gol tanpa balas.

Baca Juga: TC Timnas U-19 di Spanyol Berakhir Lebih Cepat, PSSI: Tetap Ada Positifnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait