alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Burung Mati Mendadak di saat Perayaan Malam Tahun Baru

Wakos Reza Gautama Minggu, 03 Januari 2021 | 09:19 WIB

Ratusan Burung Mati Mendadak di saat Perayaan Malam Tahun Baru
Ratusan burung mati mendadak usai malam tahun baru. [MSN/Storyful]

Ratusan burung mati itu terekam di beberapa lokasi di sekitar Roma, termasuk stasiun kereta Roma Termini, oleh orang yang lewat.

SuaraLampung.id - Perayaan malam tahun baru di Italia membuat ratusan burung mati mendadak.

Ratusan burung mati itu terekam di beberapa lokasi di sekitar Roma, termasuk stasiun kereta Roma Termini, oleh orang yang lewat.

Kelompok hak hewan mengatakan, tragedi itu disebabkan kembang api yang dinyalakan pada Malam Tahun Baru yang membuat mereka takut sampai mati.

Larangan seluruh kota pada pameran oleh pejabat pada 31 Desember untuk melindungi hewan, manusia, dan properti sebagian besar diabaikan oleh orang Italia yang merayakan akhir 2020. Sebuah video direkam oleh seorang saksi yang terkejut.

Baca Juga: Misterius! Ratusan Burung Ditemukan Mati Mendadak Usai Malam Tahun Baru

"Kembang api. Ratusan unggas mati. Luar biasa. Lihat, ada berapa," ujar Diego salah seorang saksi yang merekam kejadian ini, dilansir laman Dailymail, Minggu (3/1/2021) sebagaimana dikutip Suara.com.

Dia menjelaskan, kala itu sedang bertugas melewati Cavour, jalan di dekat stasiun kereta api pusat. Awalnya tidak mengerti apa yang ada di tanah, kemudian menyadari bahwa itu adalah unggas yang mati, dan jumlahnya ada ratusan.

"Pemandangan yang sangat buruk. Saat itu sekitar 00.40 dan penyebabnya bisa jadi karena kembang api, setidaknya itu yang pertama saya pikirkan. Saya bukan ilmuwan atau dokter hewan, jadi saya tidak bisa bertanggung jawab untuk mengatakan dengan pasti bahwa itulah alasannya," jelasnya.

Organisasi Internasional untuk Perlindungan Hewan mengatakan, kembang api telah dilepaskan di lingkungan rindang yang digunakan oleh burung di dekatnya untuk bertengger.

Juru bicara Loredana Diglio berkata bahwa bisa jadi mereka mati karena ketakutan.

Baca Juga: Lupakan Euforia 2020, AC Milan Diminta Jaga Mentalitas Pemenang

"Mereka bisa terbang bersama dan saling bertabrakan, atau menabrak jendela atau saluran listrik. Jangan lupa mereka juga bisa mati karena serangan jantung," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait