facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Muncul di Sela Kapal Nelayan, Buaya 2 Meter Ditangkap di Lampung Timur

Wakos Reza Gautama Jum'at, 01 Januari 2021 | 17:24 WIB

Muncul di Sela Kapal Nelayan, Buaya 2 Meter Ditangkap di Lampung Timur
Ilustrasi buaya berukuran besar yang ditangkap warga. ANTARA/Aprionis

Buaya muara itu ditangkap di pinggiran pantai sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Penet, Labuhan Maringgai, Lampung Timur

SuaraLampung.id - Nelayan di Kecamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, menangkap seekor buaya muara, Jumat (1/1/2021) siang.

Buaya muara itu ditangkap di pinggiran pantai sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kuala Penet.

Sejumlah nelayan menerangkan buaya itu ditangkap karena muncul ke permukaan di sela-sela kapal nelayan yang lagi ditambatkan.

Mengetahui buaya itu muncul, sejumlah nelayan tradisional yang sedang mencari kerang di pinggir pantai tersebut kemudian berinisiatif menangkapnya. 

Baca Juga: Rekannya Dimangsa, Belasan Anak-anak Keroyok Buaya di Perairan Selambai

Buaya berukuran besar dan panjang sekitar 2 meter itu pun berhasil ditangkap, kemudian  diikat kaki dan moncongnya  lalu di angkat ke TPI.

Dilansir Suaralampung.id dari Antara, pantauan di TPI, buaya itu pun ditutupi terpal agar tidak agresif dan menjadi tontonan masyarakat, namun buaya sangat agresif dan berusaha ke luar dari tutup terpal yang menutupnya. 

Sekarang, buaya itu dijaga dan diamankan oleh petugas Kepolisian Air dan Udara Polres Lampung Timur dan Polsek Labuhan Maringgai   sambil menunggu petugas Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) datang mengevakuasi. 

Petugas mengimbau masyarakat untuk bubar dan tidak mendekati buaya tersebut. 

Sementara, petugas Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK)  Bambang menyatakan pihaknya telah menghubungi BKSDA Lampung untuk mengevakuasi buaya itu. 

Baca Juga: Kaki Digigit Buaya, Ekspresi Santuy Bocah Ini Jadi Sorotan Warganet

"Sudah dihubungi petugas BKSDA dan sedang dalam perjalanan," ujar Bambang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait