facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Catat! Ini Titik Jalan di Bandar Lampung yang Ditutup saat Malam Tahun Baru

Wakos Reza Gautama Rabu, 30 Desember 2020 | 15:23 WIB

Catat! Ini Titik Jalan di Bandar Lampung yang Ditutup saat Malam Tahun Baru
Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP Rafly Yusuf memasang banner pemberitahuan penutupan tempat keramaian di malan tahun baru. [ISTIMEWA]

Penutupan sejumlah titik jalan di malam tahun baru dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan di Kota Bandar Lampung.

SuaraLampung.id - Di malam tahun baru, Pemerintah Kota Bandar Lampung menutup sejumlah titik jalan menuju pusat keramaian kota.

Penutupan sejumlah titik jalan di malam tahun baru dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kerumunan di Kota Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN mengatakan, beberapa ruang terbuka publik juga akan ditutup saat malam pergantian tahun. 

"Jalan-jalan yang menuju ruang terbuka publik seperti Tugu Adipura, Bundaran Lungsir, Lapangan PKOR, Taman Gajah, Lapangan Saburai, Lapangan Korpri, dan Stadion Pahoman akan kita tutup agar tidak ada perayaan malam tahun baru yang berpotensi menimbulkan kerumunan," kata Wali Kota Bandar Lampung Herman HN, Rabu (30/12/2020) dilansir Suaralampung.id dari Antara.

Baca Juga: Kadis Pariwisata Bandar Lampung M Yudhi Positif Covid-19

Ia mengatakan bahwa penutupan sejumlah titik jalan ini akan dimulai pada Kamis (31/12/2020) sejak pukul 18.00 WIB dan hanya diberlakukan pada malam pergantian tahun baru saja untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Bandar Lampung.

"Intinya malam tahun baru tidak boleh ada perayaan yang menimbulkan kerumunan dan berpotensi menyebabkan peningkatan kasus COVID-19 di kota ini," kata dia.

Dia pun menyarankan kepada masyarakat agar tetap di rumah saja pada malam tahun baru karena saat ini Kota Bandar Lampung sedang dalam zona merah dan orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 sudah hampir 2.725.

"Saya juga imbau untuk pedagang di tempat-tempat yang jalannya kita tutup agar tidak berjualan dahulu sementara waktu karena tidak ada orang yang boleh masuk ke lokasi-lokasi dimana mereka berdagang," kata dia.

Dia juga menegaskan bahwa tidak boleh ada kendaraan, baik motor dan mobil yang terparkir di badan jalan di seputaran pusat lokasi ruang terbuka publik.

Baca Juga: 5 Restoran dengan Promo Menarik Buat Santapan di Malam Tahun Baru

Sementara, itu Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya mengungkapkan bahwa dalam pengamanan di malam pergantian tahun baru, pihaknya mengerahkan 361 personel.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait