facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Joel Matip Dibekap Cedera, Jurgen Klopp Coba Legawa

Arief Apriadi Senin, 28 Desember 2020 | 14:25 WIB

Joel Matip Dibekap Cedera, Jurgen Klopp Coba Legawa
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. [PETER POWELL / POOL / AFP]

Joel Matip mengalami masalah pada otot adduktor dan ditarik keluar saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion.

SuaraLampung.id - Manajer Liverpool Jurgen Klopp coba legawa dengan cederanya Joel Matip. Dia menegaskan The Reds tak perlu meratapinya dan harus segera mencari solusi.

Joel Matip ditarik keluar pada menit ke-60 saat Liverpool bermain imbang 1-1 dengan West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris, Senin (28/12/2020) dini hari WIB.

Saat diganti, Klopp menjelaskan bahwa bek berusia 29 tahun itu mengeluhkan ada yang tidak beres pada otot adduktornya. Dia berharap anak latihnya itu tidak mendapat cedera serius.

“Saya tidak yakin seberapa seriusnya sekarang, tapi itu cukup serius sehingga dia harus meninggalkan lapangan. Informasi lainnya akan saya dapatkan besok," kata Jurgen Klopp dikutip laman resmi Liverpool, Senin (28/12/2020).

Baca Juga: Intip Fakta Menarik Usai Liverpool vs West Brom, The Reds Bikin Rekor Buruk

Kondisi Matip membuat Liverpool harap-harap cemas lantaran dia jadi satu-satunya bek tengah senior yang tersisa di tengah badai cedera yang tengah menghantam The Reds.

Bek Liverpool Joel Matip menunjukkan gestur kesakitan saat menghadapi West Brom dalam pekan ke-15 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Senin (28/12/2020) dini hari WIB. [Nick Potts / POOL / AFP].
Bek Liverpool Joel Matip menunjukkan gestur kesakitan saat menghadapi West Brom dalam pekan ke-15 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Senin (28/12/2020) dini hari WIB. [Nick Potts / POOL / AFP].

Dalam laga menghadapi West Brom, Matip bahkan ditemani Fabinho di jantung pertahanan. Padalah, pesepakbola Brasil itu berposisi alami sebagai gelandang bertahan alih-alih bek.

Meski sadar dampak besar apa yang akan terjadi apabila Matip benar-benar cedera dan absen lama, Klopp menunjukkan sikap sedikit pasrah di mana Liverpool memang tengah akrab dengan ruang perawatan.

Sebelumnya, Liverpool sudah lebih dulu kehilangan bek tengah andalan merka, Virgil van Dijk, yang harus absen lama setelah menderita cedera lutut saat menghadapi Everton pada awal Oktober lalu.

“Joel cedera dan ini bukan pertama kalinya bek tengah cedera. Itu tentu saja tidak bagus, terutama sekarang karena dia dalam kondisi yang sangat baik, tapi kita tidak bisa mengubahnya. Kami hanya harus menerimanya dan melanjutkan," beber Klopp.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Dihantui Skema Bola Mati, Begini Tanggapan Mourinho

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait